-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peserta Workshop MTsN 4 Pasaman Barat, Outbond di Sasak

Rabu, 16 Oktober 2024 | Rabu, Oktober 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-16T09:14:23Z
iklan

Peserta Workshop MTsN 4 Pasaman Barat, Ikuti Outbond di Sasak 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Sekaitan lanjutan workshop penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), selama tiga hari. Rabu (16/10)! peserta workshop MTsN 4 Pasaman Barat, mengikuti outbond di kawasan Pohon Seribu Sasa.


Outbond peserta workshop MTsN 4 Pasaman Barat itu, diikuti Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Ketua DWP unit Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ny. Nurmailis Rali Tasman, Kasubbag Tata Usaha, Suharjo.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, sampaikan, setelah dua hari pesuh peserta menerima materi bersama para narasumber, tentu ada materi outbond yang dilaksanakan di alam terbuka, seperti di kawasan objek wisata Pohon Seribu Pantai Sasak.


Kegiatan outbound, ulas Rali Tasman, memang telah terpola, terprogram dan pinter-pinter kegiatan yang dilakukan selama outbond tersusun. Proses pembelajaran di alam terbuka, seperti saat ini, juga disebut dengan kegiatan belajar sambil bermain, dan dipandu pemateri secara khusus.


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Syamsu, akui, selama outbound, setiap peserta menerima ilmu, wawasan dan pengalaman dari pemateri, sesuai jadwal atau agenda permainan yang dilaksanakan di lokasi kejadian.


“Sangat banyak ilmu pengetahuan, wawasan dan pengaan mendidik yang diperoleh selama mengikuti outbound, sebagai materi lanjutan workshop selama tiga hari dilaksanakan MTsN 4 Pasaman Barat. Selain uji nyali, ketelitian, dan kekompakan tim, pelajaran yang diperoleh di ajang permainan ini juga sarana pendewasaan guru”, katanya.


Ke depan, tambah Syamsu, peningkatan kualitas, kompetensi dan profesiolitas setiap guru di madraahnya terus neningkat juga lebih baik, pihaknya terus melakukan koordinais dan kerjasama dengan pibak terkait. Sehingga beberapa waktu ke depan, warga MTsN 4 Pasaman Barat, juga diberikan workshop, pelatihan dan sebagainya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update