-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengurus Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat, Dilantik

Sabtu, 12 Oktober 2024 | Sabtu, Oktober 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-12T05:24:26Z
iklan

Pelantikan pengurus Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat 


Padang, smartsumbar.com, - Pengurus Pusat Pemuda Katolik, diwakili Ketua. Bidang Politik dan Kepemiluan, Beny Wijayanto, Kamis (10/10) melantik pengurus Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Sumatera Barat, masa bakti 2024-2029 di Hotel Rocky Hotel Padang.


Pelantikan pengurus Pemuda Katolik tingkat provinsi itu bertema  “Pemuda Katolik Sumatera Barat Bangkit dan Tumbuh Bersama”. Kegiatan bersejarah bagi pengurus bersama keluarga besar Pemuda Katolik se Sumatera Barat ini, dihadiri Albert Hendra Lukman (Anggota DPRD Sumatera Barat), Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet.


Selain itu, Pembimas Katolik Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Hendrikus Joni, selaku Dewan Pembina Pemuda Katolik Komda Sumatera Barat, bersama pengurus beberapa organisasi di lingkungan Katolik, organisasi kampus, dan pengurus Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) tingkat Sumatera Barat.


Pengurus Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat yang dilantik adalah, Dr. Laurensius Arliman Simbolon, sebagai Ketua Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat, Dr. (C) Gokma Toni Parlindungan, selaku Dewan Pakar sekaligus Ketua Komda Pemuda Katolik demisioner, bersama unsur pengurus dan pembidangan yang lain.


Ketua Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat, Laurensius Arliman, menjelaskan, selain pelantikan dirinya bersama unsur pengurus Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat yang lain. Kegiatan diawali dengan misa syukur, memperkuat nuansa spiritual, dalam rangka pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komda Sumatera Barat, yang dipersembahkan RD. Alexius Sudarmanto,


Dalam kesempatan yang sama, Laurensius Arliman, menyampaikan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pengurus Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat periode sebelumnya, dan telah membawa organisasi ini berkembang sampai pada saat ini 


"Kami berkomitmen untuk terus memajukan dan mengembangkan Pemuda Katolik ke seluruh kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Melalui komunikasi dan kerjasama yang baik, pada jaringan internal dan eksternal, kita yakin mampu melaksanakan. Untuk itu mari bangkit dan tumbuh bersama”,, ajaknya.


Dewan pakar yang juga Ketua demisioner Komda Pemuda Katolik Sumatera Bara,  Gokma Toni Parlindungan, katakan, pengurus Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat yang baru, harus “bertekun” mengemban tugasnya agar bangkit dan tumbuh bersama, sehingga  “Kapal” ini akan berlayar lebih jauh.


Perwakilan Pengurus Pusat Pemuda Katolik, Beny Wijayanto, menyatakan selamat dan sukses untuk pengurus yang baru dan beliau mengharapkan pengurus yang baru konsisten dalam melakukan aktivasi Komisariat Cabang di Wilayah Sumatera Barat dan mampu berkolaborasi dengan seluruh stakeholder di Sumatera Barat.


Pada kesempatan yang sama Albert Hendra Lukman, menyatakan, pihaknya siap membina Pemuda Katolik Komda Sumatera Barat  dan dalam kapasitas sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat 2024-2029, dirinya siap berkolaborasi dalam program pengembangan yang akan direncanakan oleh pengurus.


Setelah pelantikan pengurus Komda Pemuda Katolik Sumatera Barat, kegiatan ini ditutup dengan Sosialisasi Organisasi Pengawas Pemilu Bagi Stakeholder Pemilu bersama Tim Bawaslu RI. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan lembaga-lembaga yang independen dalam mengawasi penyelenggaraan pemilu terhadap empat kriteria pelanggaran Pemilu.


Keempat kriteria itu adalah,  Satu. Tindak pidana Pemilu , Dua. Pelanggaran administrasi Pemilu, Tiga. Pelanggaran etik Pemilu, dan Empat. Pelanggaran lainnya.(gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update