-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengawas Madrasah, Kunjungi MTsN 6 Pasaman Barat

Senin, 21 Oktober 2024 | Senin, Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T08:45:12Z
iklan

Pengawas Madrasah Kunjungi MTsN 6 Pasaman Barat 

 




Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Pengawas Madrasah pada Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Khoiroh, Senin (21/10) kunjungi sekaligus melakukan observasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Pasaman Barat di Air Balam, Kecamatan Parit Koto Balingka.

Kunjungan pengawas di MTsN 6 Pasaman Barat, diterima Kepala Madrasah itu, Arispan, bersama perangkatnya, Kaur Tata Usaha, Sukmayanti, bersama majelis guru dan pegawai non kependidikan di lingkungan MTsN 6 Pasaman Barat.

Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Khoiroh, menyampaikan, Alhamdulillah pada kesempatan yang baik ini, dirinya diberikan kesempatan berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan kepala MTsN 6 Pasaman Barat bersama jajaran dan Kaur Tata Usaha dengan timnya di madrasah ini.

Pada kesempatan ini, ulas Khoiroh, dirinya melaksanakan melakukan observasi terhadap Evaluasi Diri Madrasah (EDM) dan Elektronik-Rencana Kegiatan dan Anggaran Madrasah (E-RKAM) di madrasah tingkat Tsanawiyah Negeri di Air Balam, Kecamatan Parit Koto Balingka.

EDM, adalah suatu proses penilaian atas mutu penyelenggaraan pendidikan dilakukan pemangku kepentingan tingkat madrasah, sesuai indikator yang mengacu pada delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP). 

Melalui EDM,  madrasah dapat mengetahui aspek-aspek yang perlu ditingkatkan, serta kekuatan dan kelemahan  yang ada di madrasah dapat diidentifikasi. Hasil EDM akan  digunakan sebagai bahan untuk menetapkan jenis-jenis program/kegiatan prioritas dalam penyusunan rencana peningkatan dan pengembangan madrasah yang dituangkan dalam rencana kerja dan anggaran madrasah (RKAM).

Administrasi guru juga bisa disebut sebagai pegangan guru selama mengajar, seperti mempersiapkan perangkat pembelajaran dan media pembelajaran sesuai dengan karakteristik siswa yang kita hadapi.

Kegiatan yang digelar di MTsN 6 Pasaman Barat, ulas Khoiroh, harus posting ke media sosial. Dengan adanya media sosial, orang akan tahu apa kegiatan yang laksanakan dengan mudah. 

Kepala MTsN 6 Pasaman Barat, Arispan, merasa senang dengan kedatangan  pengawas ke MTsN 6 Pasaman Barat. Kehadiran pengawas di madrasah dipimpinnya, membuat guru bersama warga madrasah yang lain lebih termotivasi, sehingga mereka melaksanakan tugasnya dengan baik dan lebih maksimal. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update