-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Minta Jajaran Netral dan Tertibkan Kampanye

Kamis, 03 Oktober 2024 | Kamis, Oktober 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-03T14:46:45Z
iklan


 Kapolres Minta Jajaran Netral dan Tertibkan Kampanye Pilkada 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Seiring makin dekatnya masa kampanye bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pasaman Barat, Kapolres AKBP Agung Tribawanto, minta jajaran melakukan pengawasan, penertiban dan pengamanan setiap tahapan Pemilihan calon Kepala Daerah (Pilkada) di wilayah kerja masing-masing.


Ajakan ini disampaikan Kapolres, Agung Tribawanto, melalui amanatnya pada apel pengamanan Pilkada di halaman Mapolres, Simpang Empat, Kamis pagi. Apel yang dihadiri seluruh jajaran personel Polres ini berfokus pada arahannya sekaitan pengamanan Pilkada 2024, saat ini memasuki masa kampanye.


Agung, tegaskan penting menjaga netralitas bagi seluruh personel selama masa kampanye. Sikap adil dan netralitas, salah satu kunci keberhasilan pengamanan Pilkada bersih, berintegritas dan bermartabat, seperti di Pasaman Barat.


"Tidak ada ruang bagi pelanggar atau sifat ketidaknetralan setiap anggota Polres, tetapi harus memastikan bahwa mereka berdiri ditengah, tidak berpihak, dan tetap fokus pada tugas utama, yakni menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pasaman Barat", katanya.


Jika kedapatan, disertai bukti-buktinya jelas serta lengkap, pihaknya tidak menindak personel yang bersangkutan,  sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Peringatan kepada personel itu dilakukan, mulai tahap peringatan/teguran, hingga sanksi terberat berupa pemberhentian tidak dengan hormat.


"Sebagai aparat penegak hukum, kita harus tetap netral. Jangan sampai ada anggota yang terlibat politik praktis atau berpihak pada salah satu pasangan calon. Ini adalah tanggung jawab besar kita untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujar Kapolres.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya hingga selesai Pemilukada serentak, yang akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat.


Selain itu, Kapolres juga mengingatkan seluruh anggota untuk selalu menjaga kesehatan dan kondisi tubuh agar tetap prima selama bertugas. "Jangan lupa menjaga kesehatan. Tugas ini panjang, kita akan terus berhadapan dengan berbagai situasi dilapangan, mulai dari pengawalan kegiatan kampanye hingga menjaga situasi kondusif di tengah masyarakat," ujar Kapolres mengakhiri. (gmz)




iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update