-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Siswa MTsN 4 Pasaman Barat, Masuk Finali

Senin, 21 Oktober 2024 | Senin, Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T07:47:49Z
iklan

Dua Siswa MTsN 4 Pasaman Barat, Masuk Finali 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 4 Pasaman Barat di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat, masuk babak final Kompetisi Pelajar Alef Education (Kompac), bidang studi bahasa arab.


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Syamsu, melalui akun WhatsApp dari lembaga pendidikan yang dipimpinnya, Simpang Empat, Senin (21/10) menjelaskan, Compac adalah ajang kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Alef Education, diikuti para pelajar di berbagai jenjang pendidikan di Indonesia. 


Kompetisi ini dirancang untuk menggali dan mengembangkan potensi akademik siswa dalam bidang matematika, bahasa arab, dan bahasa inggris, seperti diikuti dua siswa MTsN 4 Pasaman Barat yang mengikuti lomba bahasa arab.


Kedua peserta didik dari MTsN 4 Pasaman Barat yang saat ini masuk dalam babak final adalah Alifa Adya Putri, dan Salsabila. Pihaknya tentu berharap, sewaktu kedua siswanya mengikuti lomba di babak final ini, mereka berhasil menjawab setiap soal yang diujikan dengan baik, dan berhasil meraih prestasi.


Hal ini tentunya menjadi satu prestasi yang cukup membanggakan mengingat sulitnya perjuangan para siswa menyelesaikan soal-soal yang menantang dan menguji kesabaran. Tidak sedikit siswa yang harus berhenti di saat tengah berkutat dengan soal-soal sehingga harus gugur dengan sendirinya.


“Kami selaku pembina berharap anak-anak bisa mendapatkan pengalaman baru serta motivasi dan tantangan yang baru sehingga dapat mengembangkan diri. Selain itu, diharapkan hal ini dapat menambah kepercayaan diri mereka dan membuka peluang untuk lebih terbuka dalam berkompetisi,”tandasnya.


Dengan semangat bersaing dan berprestasi, diharapkan kegiatan ini mampu melahirkan generasi yang cerdas dan berkompeten di bidang akademik. Kegiatan ini dirancang tidak hanya untuk menguji kemampuan siswa, tetapi juga untuk memberikan pengalaman berharga dalam berkompetisi secara sehat.


Kompac 2024 diharapkan tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan akademis dan membangun jaringan antar siswa dari berbagai latar belakang. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut dan semakin berkembang di tahun-tahun mendatang. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update