-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat, Lantik Pengurus BKS TPQ/MDTA Gunung Tuleh

Senin, 21 Oktober 2024 | Senin, Oktober 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-21T07:55:08Z
iklan

Camat, Halomoan Serahkan SK kepada Ketua BKS TPQ/MDTA Gunung Tuleh 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Camat Gunung Tuleh, Halomoan, Jumat (18/10) siang, melantik pengurus Badan Kerja Sama (BKS) TPQ (Taman Pendidikan Qur'an) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se kecamatan, periode 2024-2029 di aula gedung pertemuan kecamatan, Simpang Tiga Alin.


Pelantikan pengurus BKS TPQ/MDTA tingkat kecamatan itu dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), Sufrinas, Kepala KUA setempat, Erianto, dan pihak terkait lain.


Camat Gunung Tuleh, Halomoan, mengajak seluruh pengurus BKS TPQ/MDTA kecamatan, bersinergi dengan camat, walinagari, Badan Musyawarah (Bamus), penyuluh agama, da'i nagari, dan lembaga terkait yang lain, termasuk dengan pengurus TPQ/MDTA se kecamatan.


Atas nama pemerintah bersama masyarakat kecamatan, katanya, pihaknya mengajak setiap pengurus TPQ/MDTA yang dilantik, mampu bersinergi dengan semua pihak demi melahirkan generasi emas yang pandai baca-tulis dan berakhlak Al-Qur'an.


Kepala KUA, Erianto, sampaikan, TPQ dan MDTA, merupakan lembaga pendidikan non formal, merupakan lembaga pendidikan yang prosesi belajar dan mengajarnya berkesan bagi peserta didik atau tamatannya.


Hasil didikan dari TPQ dan MDTA, diproyeksikan 5 tahun sampai 15 tahun ke depan akan menjadi generasi qori dan qori'ah pengembang Al-Qur'an, khususnya di Kecamatan Gunung Tuleh. Seiring hal itu, maka TPQ/MDTA yang berada di setiap jorong atau dusun mesti dipertahankan sekaligus dikembangkan.


Ketua BKS TPQ/MDTA Gunung Tuleh, Hawariyun, meminta pengurus TPQ/MDTA menjaga kekompakan dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait. Dengan harapan setiap  generasi muda Islam akan menjadi qur'ani, tangguh dan berkualitas.


Sebagai gambaran, ulas Hawairiyun, di Gunung Tuleh terdapat 7 nagari, dan di setiap jorong dan durun, sehingga TPQ dan MDTA se kecamatan berjumlah 70 lembaga. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update