-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tujuh pasang Catin di Kecamatan Sungai Beremas, ikuti Bimwin

Jumat, 13 September 2024 | Jumat, September 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-13T09:17:31Z
iklan

Bimwin di KUA Kecamatan Sungai Beremas 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com,- Tujuh pasang calon pengantin (Catin) se Kecamatan Sungai Beremas, Pasaman Barat, Kamis dan Jumat, 12-13 September 2024 mengikuti bimbingan perkawinan (Bimwin) di aula KUA setempat, Air Bangis.


Kepala KUA Sungai Beremas, Syahril, melalui akun WhatsApp dari Air Bangis, Jumat siang menyampaikan, dalam minggu ini tujuh pasang calon pengantin dari beberapa jorong di Kecamatan Sungai Beremas, mengikuti bimbingan perkawinan.


Pengantin merupakan tahapan yang dijalani setiap anak muda, sesuai aturan dan ketentuan berlaku, sebelum keduanya melangsungkan akad nikah, selanjutnya disahkan sebagai pasangan suami-istri di daerahnya.


"Kita, wajibkan bagi pasangan calon pengantin yang akan menikah, mengikuti penasihatan pernikahan atau disebut juga dengan bimbingan perkawinan. Penasihat atau Bimwin merupakan bekal awal bagi mereka untuk menjalankan roda kehidupan rumah tangga mereka", katanya.


Setiap penasihatan pernikahan yang diberikan kepada para Catin, menghadirkan tim kesehatan yang memberikan materi pembinaan penyuluhan kesehatan keluarga, pihak keluarga berencana, dan sebagainya.


Ilmu tentang kehidupan berkeluarga, ingat Syahril tidak pernah dipelajari oleh calon pengantin dan tidak didapatkan di bangku sekolah makanya saat inilah yang yang tepat memberikan mereka bimbingan penyuluhan sebagai bekal dalam mengarungi bahtera rumah tangga," ucapnya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update