-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim KUA Talamau, Bimbing Warga Lapas Talu Pengetahuan Agama

Rabu, 18 September 2024 | Rabu, September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-18T10:14:22Z
iklan

Penghulu KUA Kecamatan Talamau, Zulfikar, ajarkan warga Lapas pengetahuan agama 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Menindaklanjuti kerja sama Kantor Urusan Agama (KUA) Talamau dengan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas III Talu, dalam waktu tiga kali seminggu kepada warga binaan diberikan bimbingan agama.


Kepala KUA Talamau, Yulman, menjalankan, menindaklanjuti kerjasama kedua pihak, dan sesuai jadwal yang ditentukan, pihaknya memberikan bimbingan ibadah kepada warga binaan di Lapas kelas III Talu, sesuai materi atau kegiatan bimbingan yang dilaksanakan.


Pada bimbingan agama dan keagamaan hari Selasa, 17 September 2024, jelas Yulman, kepada warga binaan diberikan bimbingan praktik ibadah dengan membaca ayat Al-Qur'an. Khusus praktik ibadah meliputi, ilmu tauhid, ibadah keseharian, dan muamalah.


Melalui kerjasama yang berkesinambungan antara lapas kelas III Talu dengan KUA Talamau, diharapkan akan menambah ilmu agama, meningkatkan kualitas iman dan amal masing-masing kepada Allah SWT, kata Yulman berharap.


Kepala Lapas Kelas III Talu, Donni Isa Dermawan, mengakui, sangat banyak manfaat yang bisa dilakukan dari kerjasama antara Lapas Kelas III Talu dengan KUA Talamau bersama jajaran. Kegiatan penting dijadikan agenda pokok dalam rangka bimbingan sekaligus pembangunan mental dan spritual warga binaan, terutama di Lapas Kelas III Talu 


“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dua orang warga binaan kita, bisa menjadi Role model dalam bidang baca tulis Al-Quran, serta mampu mengajarkanya kepada Warga Binaan Kita lainnya. Alhamdulillah kita ada warga binaan yang kemampuan nya dalam baca tulis hafalan Alqur’an yang sangat baik.” ujar Donni. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update