-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sehari Pimpinan DPRD Dilantik, Ratusan Nakes Kadukan Nasibnya

Minggu, 22 September 2024 | Minggu, September 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-21T22:50:11Z
iklan

Ratusan Nakes Mengadu ke DPRD Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Beberapa jam setelah Ketua PN (Pengadilan Negeri) Pasaman Barat, Ade Satriwan, melantik tiga orang sebagai pimpinan DPRD Pasaman Barat di ruang rapat paripurna dewan, ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) keluhkan nasib mereka di lembaga wakil rakyat itu.


Ketiga unsur pimpinan DPRD Pasaman Barat depenitif itu adalah, Dirwansyah sebagai ketua, Supriyono dan Insan Sabri, dilantik menjadi wakil ketua. Pelantikan pimpinan DPRD Pasaman Barat masa bakti 2024 - 2029 dilaksanakan di ruang rapat paripurna dewan, Padangtujuh, Simpang Empat.


Kedatangan sejumlah Nakes se Pasaman Barat ke DPRD, Jumat siang itu, merupakan agenda lanjutan sekaligus minta jawaban atau tanggapan jajaran DPRD Pasaman Barat bersama pihak terkait, sekaitan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK), khusus tenaga kesehatan yang masih kosong di instansi terkait di Pasaman Barat.


Sebelumnya, tepat tanggal 13 September 2024, sejumlah tenaga honorer Nakes dari RSUD dan UPT Puskesmas se Pasaman Barat mendatangi DPRD sekaligus sampaikan aspirasi berkaitan dengan hak-hak yang seharusnya mereka terima, dan kesempatan Nakes pada rekruitmen CPNS atau calon PPPK di tahun anggaran ini.


Ketua Forum Nakes Non ASN Pasaman Barat, Bambang, mengatakan kedatangan mereka ke lembaga wakil rakyat hari ini (Jumat siang kemarin - red), untuk menanyakan hasil pertemuan mereka dengan para wakil rakyat beberapa hari lalu.


"Hari ini kami datang, mempertanyakan hasil pertemuan wakil rakyat dengan Dinas Kesehatan dan BKPSDM beberapa hari yang lalu. Kami ingin mendapatkan jawaban, sebab pendaftaran PPPK sebentar lagi akan dibuka," katanya.


Selain ingin mengetahui hasil pertemuan mereka wakil rakyat dan instansi terkait beberapa hari lalu. Mereka juga meminta seluruh anggota DPRD Pasaman Barat ikut menandatangani bersama surat pengaduan yang nantinya akan dikirimkan ke pemerintah pusat.


"Kami telah membuat surat pengaduan, untuk itu kami meminta seluruh wakil rakyat kami membubuhi tanda tangannya dalam surat pengaduan yang nantinya akan kami kirimkan ke sejumlah instansi terkait di pemerintahan pusat," ucap Bambang.


Ketua DPRD Pasaman Barat, Dirwansyah, sebagai lembaga wakil rakyat sekaligus menjadi perwakilan masyarakat di lembaga perwakilan rakyat, pihaknya selalu peduli dengan nasib setiap warga, termasuk para Nakes Non ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Pasaman Barat. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update