-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pisah Sambut Dandim 0305 Pasaman di Simpang Empat

Jumat, 20 September 2024 | Jumat, September 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T11:05:54Z
iklan

Pisah Sambut Dandim di aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat 



 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Jabatan Komandan Kodim (Dandim 0305 Pasaman, Jumat (20/9) diserahterimakan dari Letkol Inf Putra Negara kepada Letkol. Arh. Budi Prasetya di aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat.


Pisah sambut Dandim 0305 Pasaman, dihadiri Bupati, Hamsuardi, Wakil Bupati, Risnawanto, Ketua DPRD, Dirwansyah, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten, Staf Ahli, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemda Pasaman Barat.


Letkol Putra Negara, selanjutnya bertugas kes Pussenif Bandung. Sementara Dandim yang baru, Letkol Arh Budi Prasetya, sebelumnya sebagai Komandan Bataliyon (Danyon) Arhanud Pekanbaru, Provinsi Riau.


Bupati Hamsuardi, pada kesempatan itu sampaikan, atas nama pemerintah bersama masyarakat Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan terima kasih atas pengabdian Putra Negara bersama istri, sebagai Dandim 0305 Pasaman yang lama, seraya pihaknya juga mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru.


Selama dua tahun mengabdi di wilayah Kodim 0305 Pasaman dan Pasaman Barat, telah terjalin keakraban dan koordinasi secara berkesinambungan dan sangat baik.


Kepada Letkol Budi Prasetya bersama istri, pihaknya mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan pemerintah bersama masyarakat Pasaman Barat. Kabupaten yang berada di kawasan pesisir pantai berat Sumatera ini, merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Pasaman, yang peringatan hari ulang tahunnya dilaksanakan setiap tanggal 7 Januari.


"Selamat datang di Kabupaten Pasaman Barat, kepada Dandim yang baru, Letkol. Arh. Budi Prasetya, di wilayah Kodim 0305 Pasaman, lebih khusus di Pasaman Barat", kata Hamsuardi dengan penuh rasa haru dan kegembiraan.


Secara wilayah, ulasnya Pasaman Barat memiliki 11 kecamatan dengan 90 kenagarian. Selain berada di kawasan pesisir pantai berat Sumatera, Pasaman Barat juga berbatasan dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara.


Di sebelah timur, Pasaman Barat berbatasan dengan Kabupaten Pasaman, sebelah selatan berbatasan Kabupaten Pasaman bagian selatan dan Kabupaten Agam. Di sebelah barat, Pasaman Barat berbatasan dengan samudera Hindia.


Ke depan, tambah Bupati pihaknya berharap kepada Dandim 0305 Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat terus bekerjasama dengan pemerintah daerah bersama masyarakat di Pasaman Barat.


Dandim 0305 Pasaman yang baru, Budi Prasetya, memperkenalkan diri seraya memohon izin bergabung di Ranah Tuah Basamo Pasaman Barat. Pihaknya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Letkol Putra Negara, selaku seniornya.


Sementara itu, Letkol. Putra Negara, juga mengucapkan terima kasih atas kekompakan dan kerjasama yang terjalin antara pihaknya dengan bupati, wakil bupati unsur Forkopimda bersama masyarakat Pasaman Barat. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update