-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpinan Ponpes se Pasaman Barat, Rapat Persiapan HSN 2024

Kamis, 05 September 2024 | Kamis, September 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-05T09:11:28Z
iklan

Rapat persiapan HSN tingkat Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Menghadapi peringatan hari santri tahun 2024, Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se Pasaman Barat, Kamis (5/9) siang, ikuti rapat khusus dengan Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat di Aula Kantor itu, Simpang Empat.


Rapat yang dipandu Kasi Pakis, Sufrinas, diikuti 30 peserta . 25 orang di antaranya pimpinan Ponpes dan 5 orang lagi staf Seksi Pakis. Hadir pada kesempatan itu, ketua bersama pengurus Forum Kerukunan Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Pasaman Barat


Puncak peringatan hari santri 2024 jatuh pada hari Selasa, 22 Oktober 2024, ditandai dengan melaksanakan upacara bendera, menurut rencana dilaksanakan di halaman Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Namun, beberapa hari menjelang puncak hari santri tahun 2024 digelar, pengurus FKPP Pasaman Barat bersama pondok pesantren yang ada akan melaksanakan serangkaian kegiatan. Di antara gebyar hari santri tingkat kabupaten yang dilaksanakan berupa, lomba tahfiz Qur'an, cerdas cermat, dan ivent olahraga.


Kasi Pakis Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, juga Plh. Kepala Kantor, Sufrinas, menyampaikan, setiap tahun peringatan hari santri atau disebut juga dengan HSN (Hari Santri Nasional). Hari santri saat ini, memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.


Jika tanggal 14 Februari 2024 lalu, seluruh warga negara Indonesia secara serentak melakukan pemilihan umum untuk memilih calon presiden, calon anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten atau kota, seperti di Pasaman Barat. Khusus di Sumatera Barat, juga melakukan pemilihan suara ulang untuk calon anggota DPD RI asal Sumatera Barat.


Dalam bulan Oktober 2024, juga dilaksanakan pelantikan anggota DPR RI, DPD RI, dan presiden bersama wakilnya. Disisi lain, dalam bulan Oktober 2024, jugae digelar upacara bendera peringatan hari santri nasional. Namun beberapa waktu sebelum puncak peringatan HSN digelar, pengurus FKPP bersama pondok pesantren yang ada juga menggelar berbagai kegiatan.


Ketua FKPP Pasaman Barat, Buya Busmel, mengatakan, sebagai hari santri, peringatan HSN tingkat Pasaman Barat yang serangkaian kegiatannya akan digelar beberapa hari ke depan, tentu menjadi momen tersendiri bagi setiap santri di pesantren yang bersangkutan.


Untuk itu, tambah Busmel, marilah secara bersama, laksanakan serangkaian kegiatan dengan melibatkan santri dari setiap pondok pesantren yang ada di Pasaman Barat. Dengan rasa memiliki, semangat kebersamaan, dan kerja sama, meriahkan gebyar HSN dengan maksimal. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update