-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pertemuan Perdana Calhaj 2025 di Mesjid Agung

Selasa, 03 September 2024 | Selasa, September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-03T11:59:53Z
iklan

Pertemuan perdana Calhaj Pasaman Barat 2025 di Mesjid Agung 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - 250 Calhaj (Calon Jemaah Haji) dari setiap kecamatan se Pasaman Barat yang akan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun 1445 atau 2025, Selasa (3/9) mengikuti pertemuan perdana di Mesjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat, Simpang Empat.


Pertemuan perdana Calhaj se Pasaman Barat dipandu Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Ronaldi, dihadiri Kasubbag Tata Usaha, Suharjo, bersama jajaran, kata Kasi PHU, Ronaldi, usai pertemuan perdana Calhaj se Pasaman Barat di Mesjid Agung Baitul Ilmi Simpang Empat, Selasa.


Pada kesempatan itu, Kasubbag Tata Usaha, Suharjo, menyampaikan,  secara nasional proses pemberangkatan Calhaj Indonesia tahun 1446 atau 2025 ke tanah suci, telah dimulai. Di jajaran Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, telah dilaksanakan rapat khusus antara pihak Seksi PHU dengan kepala KUA se Pasaman Barat.


Selain itu, ulasnya lagi, di tingkat kecamatan, pihak Kantor Urusan Agama (KUA) dengan calon jamaah haji di wilayah kerjanya, juga telah melaksanakan pertemuan. Sehingga manasik haji sebagai agenda peningkatan kualitas sumber daya calon jamaah haji makin meningkat.


Kasi PHU, Ronaldi, menjelaskan, ibadah haji itu adalah ibadah fisik, maka kesehatan jasmani dan rohani sangat dibutuhkan dalam mengikuti rangkaian ibadah haji ini, untuk itu dibutuhkan pengetahuan wawasan dan hal-hal yang berkaitan dengan pengetahuan haji.


“Manasik haji adalah salahsatu layanan yang semestinya diterima oleh jemaah haji. Melalui manasik haji ini jemaah akan memahami bagaimana proses dan tata cara pelaksanaan ibadah haji,” kata Kasi PHU. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update