-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mesjid di Sungai Jernih Diresmikan, Siswa MIS Dilepas

Minggu, 01 September 2024 | Minggu, September 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-01T16:12:28Z
iklan

Peresmian Mesjid dan Melepas Siswa MIS Muhammadiyah Sungai Jernih 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - PR (Pimpinan Ranting) Muhammadiyah Sungai Jernih Talu, Talamau, Pasaman Barat, hari Sabtu (31/8) resmikan pemakaian Masjid An - Nur, dan melepas tiga siswa MIS Muhammadiyah Sungai Jernih Talu dengan Tim Sumatera Barat ikut KSM se Indonesia 2024 di Ternate, Maluku Utara.


Ketiga siswa terbaik di MIS Muhammadiyah Sungai Jernih itu adalah, Muhammad Safei Syakrani, Naira Husnia Rahma, dan Ulya Darajatun Rahmah. KSM tingkat nasional di Kota Ternate, dilaksanakan tanggal 3-8 September 2024.


"Kita berharap ketiga siswa MIS Muhammadiyah Sungai Jernih Talu, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat ini mampu menunjukkan penampilan prima serta mampu menjawab segala pertanyaan yang diujikan di saat KSM tingkat nasional dimaksud dengan cermat dan maksimal", katanya.


Kendati demikian, Kasi Penmad itu, ajak agar siswa terbaik dari MIS Muhammadiyah Sungai Jernih Talu, Pasaman Barat, sekaligus menjadi utusan Sumatera Barat, agar menjaga kondisi fisik, kesehatan, dan selalulah berkomunikasi dengan tim selama berada di Ternate.


Peresmian Mesjid dan melepas tiga siswa MIS Muhammadiyah Sungai Jernih Talu, bersama tim provinsi mengikuti KSM tingkat nasional tahun 2024 dihadiri Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Talamau, Ketua beserta Anggota Badan Permusyawaratan Nagari (Bamus) Sungai Janiah Talu dan Kepala Jorong Sungai Janiah.


Sebelum acara di mulai, tamu undangan disambut meriah dengan tari pasambahan siswi MTs PPM Sei Jernih, kemudian pembukaan acara diawali Pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh siswi MIM Assila Khaira Annisa, dan dilanjutkan menyanyikan lagu Mars Muhammadiyah.


Ketua Panitia Arju Afwan, S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para undangan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara yang telah dinanti bersama.


“Terima kasih Bapak Ibu Tokoh Masyarakat yang telah berpartisipasi dalam acara ini, ada dua tujuan dilaksanakannya acara pada hari ini, pertama untuk meresmikan pemakaian Masjid An-Nur dan Kedua keberangkatan Tim MIS Muhammadiyah Sungai Jernih ke Ternate Maluku Utara untuk mengikuti KSM Tingkat Nasional Tanggal 02 sampai 08 September 2024 di Ternate Maluku Utara", katanya.


Kepala KUA Talamau Yulman S.Ag, katakan, kegiatan keagamaan, seperti berhubungan dengan masjid, KUA dan jajaran mengkoordinir kegiatan, khususnya di Kecamatan Talamau.


“Diharapkan Masjid bisa menghidupkan Kegiatan Keagamaan Muhammadiyah Aisyiyah di Sei Jernih dan sebuah kebanggaan bagi siswi MIS Muhammadiyah Sungai Jernih bisa mengikuti KSM tingkat Nasional, tidak terlepas dari bimbingan, pembinaan dan pengkaderan dari kepala madrasah, guru bersama motivasi orang tua” katanya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update