-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Manasik Haji Tiga Kecamatan di Simpang Empat

Minggu, 22 September 2024 | Minggu, September 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-21T22:41:43Z
iklan

Manasik Haji Tiga Kecamatan di Simpang Empat, Dimulai 

 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Sabtu (21/9) membuka manasik haji mandiri, diikuti tiga kecamatan di aula Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Manasik haji mandiri di hari pertama tahun 2025 yang tuan rumahnya Kecamatan Pasaman, berasal dari tiga kecamatan, yaitu jemaah calon haji (JCH) Kecamatan Luhak Nan Duo, Gunung Tuleh dan Kecamatan Pasaman.


Dengan dilaksanakannya manasik haji mandiri hari ini, katanya, berarti tahapan pelaksanaan ibadah haji tahun 2025 telah dimulai. Yang jelas, peserta manasik haji saat ini adalah JCH yang akan melaksanakan perjalanan ibadah haji ke tanah suci tahun 2025 nantinya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Alhamdulillah, tahapan cagi JCH tahun 2025 telah dimulai. Hari ini (Sabtu- red) manasik haji mandiri berasal dari tiga kecamatan, yaitu jemaah Kecamatan Luhak Nan Duo, Gunung Tuleh, dan Kecamatan Pasaman.


Selain silaturahmi dan mempererat hubungan persaudaraan antara sesama jemaah calon haji, kata Rali Tasman, manasik haji merupakan sarana untuk menambah ilmu pengetahuan, wawasan, informasi dan pengalaman berhaji dari pemateri kepada setiap jemaah.


Untuk itu, tambah Rali lagi, ikutilah manasik dengan baik, serius dan maksimal. Jika ada di antara jemaah kurang puas terhadap materi yang disampaikan para pemateri, maka tanyakan pada waktu dan kesempatan yang ada, agar setiap jemaah puas mendapat ilmunya.


Kepala KUA Kecamatan Pasaman, Ilfa Jasri, menjalankan, manasik haji mandiri ini diikuti 90 jamaah. Sesuai jadwal yang ditentukan, manasik haji dilakukan hari Sabtu pertama dan ketiga pada setiap bulannya di Masjid Agung Baitul Ilmi Pasaman Barat, Simpang Empat, antara pukul 9:00 sampai 12:00 Wib, dalam waktu 12 kali pertemuan. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update