-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Manasik Haji Mandiri, Diikuti Tiga Kecamatan Dimulai

Selasa, 17 September 2024 | Selasa, September 17, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T09:25:31Z
iklan

Manasik Haji Mandiri Tiga Kecamatan, Dimulai 


 

Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, Rali Tasman, Selasa (17/9) membuka manasik haji mandiri diikuti tiga kecamatan di Mesjid Taqwa Sijanih Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, dimulai.


Manasik haji mandiri ini diikuti calon jemaah haji dari tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Sungai Aur, Parit Koto Balingka, dan jemaah Kecamatan Lembah Melintang, kata Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sungai Aur, Abdil Alim Asyidiqqi, mendampingi jemaah haji dari kecamatannya di Mesjid Taqwa itu, Selasa siang.


"Manasik haji mandiri yang dimulai hari ini (Selasa- red) diikuti jemaah calon haji dari tiga kecamatan di Pasaman Barat bagian Utara. Mesjid Taqwa Sijanih merupakan lokasi pertengan dari tiga kecamatan yang jemaah mengikuti kegiatan ini", katanya.



Alhamdulillah, katanya, mulai hari ini (Selasa- red) manasik haji mandiri dan diikuti calon jamaah haji dari tiga kecamatan, dimulai. Setelah manasik haji ini dimulai, tentu akan ada jadwal dan agenda kegiatan yang dilaksanakan selama manasik haji dilakukan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, mengakui, pada musim haji tahun 1446 atau 2025, proses saat ini adalah mengikuti program manasik haji, dan dilaksanakan di tempat yang ditentukan.


Seperti pada musim haji 1445/2024 kemarin, kata Rali Tasman, teknis pemberangkatan jamaah haji se Indonesia masih sama. Di musim haji nanti, belum ada istilah penggabungan, walau peraturan dan ketentuan untuk penggabungan jemaah masih ada. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update