-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kontingen Porsadin Pasaman Barat menuju tingkat Sumatera Barat, Dilepas

Rabu, 11 September 2024 | Rabu, September 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-11T09:38:23Z
iklan

Kontingen Porsadin Pasaman Barat, Dilepas 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - 40 kontingen Pasaman Barat menuju Pekan Olahraga dan Seni Diniyah (Porsadin) tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (11/9) dilepas Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman di aula kantor itu, Simpang Empat.


Dari 40 kontingen, 17 orang di antaranya sebagai peserta, 23 orang lainnya sebagai offisial. Dari Simpang Empat menuju lokasi kegiatan, kontingen Pasaman Barat ini diberangkatkan hari Kamis besok (hari ini- red)


Ketua kontingen, yang juga Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), Sufrinas, melaporkan, sesuai jadwal yang diterima dari panitia provinsi, Iven bergengsi bagi murid TPQ dan MDTA, seperti dari Pasaman Barat, berlangsung dari hari Jumat sampai Minggu, 13 - 15 September 2024 depan.


Pembukaan Porsadin tingkat Sumatera Barat yang pembukaannya dilaksanakan di kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan, diikuti utusan dari 19 kabupaten dan kota se Sumatera Barat, salah satunya daerahnya dari Pasaman Barat, kata Sufrinas menjelaskan.


Dari 17 peserta sebagai wakil Pasaman Barat ke Porsadin Sumatera Barat di Pesisir Selatan, mereka akan mengikuti cabang pertandingan dan lomba yang diadakan, seperti lomba Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) putera dan puteri, cabang pidato bahasa indonesia putera dan puteri, cabang puisi Islam putera dan puteri, cabang hifzil Qur'an, cabang bulutangkis putera dan puteri, serta cabang tenis meja.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, mengatakan, Porsadin merupakan wadah yang sangat penting dalam menyalurkan bakat dan potensi para siswa/siswi Diniyah Takmiliyah di bidang seni dan olahraga. 


Melalui ajang ini, Rali Tasman, berharap para peserta menunjukan prestasi terbaiknya dan membawa nama baik Pasaman Barat di tingkat provinsi tahun 2024 di Kabupaten Pesisir Selatan yang lebih tinggi. 


Kepada para peserta, kata Rali Tasman, atas nama Kantor Kementerian Agama bersama masyarakat Pasaman Barat, dirinya mengucapkan selamat bertanding berkompetisi sesuai cabang lomba atau pertandingan yang diikuti.


Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, sebagai instansi pemerintah yang peduli dengan pondok pesantren, lembaga pendidikan diniyah dan lembaga pendidikan keagamaan yang lain, mendukung penuh setiap ivent keagamaan dan cabang olahraga yang dilaksanakan.


Melalui Porsadin ini, kata  Rali Tasman, pihaknya berharap akan lahir generasi muda yang unggul dan baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Mari secara bersama memberikan dukungan dan doa terbaik untuk kontingen kita. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update