-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kecelakaan hebat di Kampung Alang Muaro Kiawai

Senin, 09 September 2024 | Senin, September 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-09T10:35:18Z
iklan

Kondisi mobil Inova usai tabrakan 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kecelakaan beruntun kembali terjadi. Senin (9/9) pagi, tiga unit mobil tabrakan beruntun di Jorong Kampung Alang, Nagari Muara Kiawai Barat, Kecamatan Gunung Tuleh, Pasaman Barat..


Kecelakaan hebat itu berawal antara mobil dump truck fuso BK-8997-CE menabrak mobil minibus jenis inova BA-1607-CB,  sekitar pukul 8.30 Wib. Setelah itu, mobil dump truk menghantam mobil patroli Polsek Gunung Tuleh.


Saksi mata, Sapran mengatakan kronologi kejadian mobil inova yang dikemudikan, Suprianto, melaju dari arah Ujung Gading menuju dari arah Simpang Empat. Pas di TKP (Tempat Kejadian Peristiwa), persisnya di depan toko bangunan UD Yarman melaju mobil dump truck truk yang dikemudikan, Asrial, saling bertabrakan, dan mobil dump truk itu menabrak mobil patroli Polsek Gunung Tuleh.


Tabrakan pertama, mengakibatkan mobil Inova terpental ke kiri jalan dan masuk ke halaman rumah warga. Sedangkan mobil truck tronton membanting stir ke kiri jalanya dan kembali menabrak mobil patroli Polsek Gunung Tuleh yang sedang parkir di halaman toko UD. Yarman itu.


Dari peristiwa naas itu, dua penumpang mobil Inova luka-luka dan mobilnya rusak berat. Sopir mobil truk tidak mengalami apa-apa, namun ban depannya lepas. Sementara mobil patroli Polsek Gunung Tuleh yang sedang terparkir, mengalami rusak parah pada bagian depan.


Saat itu Kapolsek Gunung Tuleh, Deswandi, keluar dari mobil dinasnya, melihat asal suara dentuman keras, dan ternyata suara itu adalah bunyi tabrakan antara mobil dump truk fuso dengan minibus Inova, dan beberapa saat kemudian mobil dump truk menabrak mobil patroli yang sedang parkir di depan toko UD Yarman.


Berhubung mobil patroli Polsek Gunung Tuleh menjadi korban dari peristiwa itu, personil Polsek menyampaikan peristiwa itu kepada pihak Polres Pasaman Barat. Beberapa waktu kemudian, Tim Polres Pasaman Barat dan Polsek Gunung Tuleh berada di lokasi, langsung melakukan olah TKP.


Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, melalui Kasat Lantas, AKP M. Irsyad Fathur, membenarkan terjadi kecelakaan hebat di Kampung Alang, Nagari Muaro Kiawai Barat.


Hingga saat ini, pihaknya terus mendalami peristiwa yang saat itu mengakibatkan mobil patroli Polsek Gunung Tuleh yang sedang parkir menjadi korban dari peristiwa kecelakaan hebat di Kampung Alang Nagari Muaro Kiawai Barat, Kecamatan Gunung Tuleh itu.


Hingga berita diturunkan proses penegakan hukum, termasuk berapa perkiraan angka kerugian yang ditimbulkan dari peristiwa itu, masih diselidiki dan berada dalam penanganan pihak Polres Pasaman Barat, kata Kasat Lantas itu menjelaskan. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update