-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hamsuardi, Lelakkan Batu Pertama RKB Mu'allimin Tamiang Ujung Gading

Minggu, 15 September 2024 | Minggu, September 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T09:07:39Z
iklan

Bupati Hamsuardi, letakkan batu pertama pembangunan RKB Mu'allimin Tamiang 

 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Sabtu (14/9) meletakan batu pertama pembangunan ruang kelas baru (RKB) Pondok Pesantren Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.


Peletakan batu pertama pembangunan RKB itu, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Adrianto, Camat Lembah Melintang Syaiful AM, Walinagari Salido Saroha Sri Hidayati, stakeholder terkait.


Bupati Hamsuardi, pada kesempatan itu menyampaikan, Pemda Pasaman Barat, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, selalu berupaya memajukan pendidikan. seperti  menganggarkan dana Pendidikan Profesi Guru (PPG) bidang studi PAI (Pendidikan Agama Islam), melalui dana aspirasi para wakil rakyat agar guru agama setiap satuan pendidikan memperoleh sertifikasi.


Tahun ini, kata Bupati, Pemda  mengangkat tenaga kebersihan agar toilet sekolah bersih. MKKS, MGMP, KKKS, KKG, dan MKK yang sebelumnya dibiayai secara pribadi, kini telah kita biayai melalui APBD. Banyak lagi terobosan lainnya untuk memajukan dunia pendidikan di Pasaman Barat.


Untuk memberikan motivasi kepada generasi penerus dalam menuntut ilmu, Pemda Pasaman Barat juga memberi penghargaan, berupa kesempatan berwisata ke luar negeri. Setelah Malaysia, insya Allah tahun ini kita rencanakan ke Jepang dan sebagainya.


Ke depan, tambah Bupati lembaga pendidikan swasta, seperti sekolah atau madrasah yang dikelola Muhammadiyah akan dibantu Pemerintah Daerah. Sebelumnya, Pemda telah membantu beberapa sekolah swasta, di antaranya SD Muhammadiyah Air Bayang, Muhammadiyah Ujung Gading, MIM (Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah) Tamiang, dan sebagainya.


Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tamiang, Mustafa, pembangunan RKB Pesantren Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang, Khusus tingkat MI Muhammadiyah Tamiang hingga saat ini mengasuh  1.200 siswa, tingkat MTs sebanyak 230 orang, dan tingkat Madrasah Aliyah (MA) Muhammadiyah sebanyak 220 orang. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update