-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Empat pasang calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, pe

Senin, 16 September 2024 | Senin, September 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T06:26:33Z
iklan


Empat pasang calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat dinyatakan memenuhi syarat 





Pasaman Barat, smartsumbar.com, - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Pasaman Barat, akhirnya mengumumkan kelayakan administrasi empat calon bupati dan wakil bupati yang akan dipilih warga Pasaman Barat pada Pemilihan calon Kepala Daerah (Pilkada), beberapa waktu ke depan.


Berdasarkan pengajuan sekaligus pendataan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, malah data administrasi pasangan calon bupati dan wakil bupati itu telah diteliti pihaknya hingga Sabtu (14/9), akhirnya empat pasang calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, dinyatakan layak serta memenuhi syarat.


Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin, pada Pilkada Pasaman Barat tahun ini, empat pasang calon bupati/ wakil bupati terdaftar dan dinyatakan memenuhi syarat. Secara bersama mereka saling merebut hati berikut pilihan warga di 11 kecamatan atau 90 nagari se Pasaman Barat.


Berikut keempat calon kepala daerah bersama partai politik pengusung mereka. Satu. Pasangan Hamsuardi, juga bupati saat ini berpandangan bersama Kusnadi. Mereka diusung dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN)


Dua. Pasangan Yulianto, mantan Wakil Bupati yang berpasangan dengan Almarhum Syahiran, dan setelah putera asal Silaping, Kecamatan Ranah Batahan wafat, maka posisi (jabatan) bupati dilanjutkan Yulianto, sampai berakhirnya masa jabatan, bersama M. Ihpan.


Sementara M. Ihpan adalah mantan anggota DPRD Sumatera Barat, rapatnya periode 2019 sampai 2024. Keduanya diusung Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 


Tiga. Pasangan Daliyus K, mantan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat bersama Heri Miheldi. Mereka diusung Partai Gerindra, Partai Hanura, PPP (Partai Persatuan Pembangunan), dan Partai Ummat. Empat. Pasangan Jailani Alidiansyah dengan Syamsul Bahri, mereka diusung PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), dan Partai Nasdem.


Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pasaman Barat, sebagai lembaga pengawas, selalu dan terus melakukan pengawasan secara melekat pada hari pertama pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat di kantor KPU kabupaten.Pasaman Barat, Selasa (27/8/24). Proses pendaftaran ini merupakan bagian dari tahapan krusial Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 


Selama pengawasan, Bawaslu Pasaman Barat juga melakukan koordinasi dengan pihak KPU Pasaman Barat dan aparat keamanan untuk memastikan bahwa setiap potensi permasalahan dapat diantisipasi dan diselesaikan dengan baik. (gmz)


iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update