-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Danrem 032/Wbr bersama rombongan kunjungi Pasaman Barat

Sabtu, 07 September 2024 | Sabtu, September 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T17:03:10Z
iklan

Danrem bersama rombongan di aula rumah dinas bupati, Simpang Empat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Komandan Korem (Danrem) 032, Brigjen TNI. Wahyu Eko Purnomo bersama rombongan, Jumat (6/9) malam, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0305 Pasaman, sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah Pasaman Barat.


Danrem 032/Wbr, didampingi Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Cabang Korem 032/Wbr, Ny. Wahyu Eko Purnomo, bersama rombongan sampai di kediaman Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat, sekitar pukul 19.52 Wib, selanjutnya melaksanakan pertemuan di aula rumah dinas bupati.


Selain Bupati, Hamsuardi Wakil Bupati, Risnawanto Dandim 0305 Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara, Kapolres Pasaman Barat, AKBP. Agung Tribawanto Ketua Pengadilan Negeri Ade Satriwan, Kajari Pasaman Barat, diwakili Kasubag Bin, Arfi, Sekda, Hendra Putra, staf ahli, para Asisten, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), dan Najjar Lubis selaku tokoh masyarakat.


Selain Danrem bersama Ketua Persit KCK, Kunker Danrem ke Pasaman Barat, diiringi Kasi Ops. Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Achmad Fikri Dalimunthe, Kasipers Kasrem, Kolonel Caj Taufik, Kasilog Kasrem, Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat masing-masing bersama ibuk dengan sejumlah personil Penrem.


Bupati, Hamsuardi, pada kesempatan itu katakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesediaan waktu dan kesempatan Danrem 032/Wbr bersama rombongan berkunjung sekaligus silaturahmi dengan pemerintah daerah Pasaman Barat.


Menurut teritorialnya, ulas Hamsuardi lagi, Pasaman Barat berada dalam kawasan pesisir pantai berat Sumatera, berbatasan dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madinah) Sumatera Utara, dengan 11 kecamatan, dan 90 kenagarian.


Kondisi perekonomian masyarakat Pasaman Barat, ulasnya, berada di sektor pertanian, perkebunan, sawah, perikanan. Khusus di wilayah utara Pasaman Barat, khususnya di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, sedang berlangsung proyek nasional, pelabuhan Teluk Tapang, begitu juga dengan beberapa komoditi andalan Pasaman Barat yang lain.


Danrem 032/Wbr Wahyu Eko Purnomo, dalam kesempatan yang sama mengakui, kunjungan dirinya bersama rombongan ke Pasaman Barat, Satu. Dalam rangka melihat satuan dan silaturahmi dengan pemerintah daerah. Hingga saat ini wilayah kerja Kodim 0305 Pasaman, mewilayahi dua kabupaten, yaitu Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.


Dua. Menghadapi Pilkada (Pemilihan calon Kepala Daerah) serentak nasional, seperti di Pasaman Barat, tujuan utamanya adalah memilih pemimpin, seperti bupati dan wakil bupati di Pasaman Barat, Tiga. Pihaknya selalu mendorong jajarannya bersama pihak terkait menjaga keamanan dan ketertiban di Pasaman Barat.


Empat. Bersama pihak terkait dan lintas sektoral, membersihkan Pasaman Barat dari Narkoba dan sejenisnya. Pihaknya selalu bekerja sama dengan Polres Pasaman Barat untuk mengatasinya judi online dan berbagai perbuatan terlarang lain. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update