-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lantik Radakar Nagari se Pasaman Barat

Rabu, 18 September 2024 | Rabu, September 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-18T10:17:49Z
iklan

Hamsuardi, pasangkan rompi Redakar Nagari kepada perwakilan 




Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Selasa (17/9), mengukuhkan Relawan Pemadam Kebakaran (Redakar) Nagari se Pasaman Barat di Balairung Pusako Anak Nagari, Simpang Empat.


Pengukuhan Redakar Nagari se Pasaman Barat ditandai dengan pemasangan rompi relawan kebakaran kepada perwakilan Redaksi Nagari se Pasaman Barat, kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pasaman Barat, Handoko, Selasa.


Bupati Hamsuardi, usai pengukuhan Redakar Nagari se Pasaman Barat, mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Kasatpol PP dari Sumatera Barat yang telah memberikan pembinaan kepada relawan Redakar Nagari se Pasaman Barat.


Pasaman Barat, katanya, merupakan salah satu daerah di Sumatera Barat rawan kebakaran. Selain 11 kecamatan, Pasaman Barat memiliki 90 kenagarian, mulai dari Kecamatan Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisir.


Kecamatan Talamau, Pasaman, Gunung Tuleh, Sungai Aur, Lembah Melintang, Parit Koto Balingka, Sungai Beremas, bersama Kecamatan Ranah Batahan. Kehadiran Redakar yang tersebar di setiap nagari, diharapkan akan mempermudah akses layanan sekaligus pelayanan pemadaman kebakaran, jika terjadi di nagari atau jorong se Pasaman Barat.


“Kebakaran cukup sering terjadi di lokasinya menyebar di nagari atau jorong. Menyadari kondisi yang ada, maka keberadaan Redakar di setiap nagari sangat membantu, baik dalam melakukan sosialisasi potensi kebakaran di tengah masyarakat maupun membantu memadamkan api jika terjadi kebakaran", ulas Hamsuardi.


Secara teknis, pinta bupati, pihaknya tentu berharap agar Damkar menjalin kerjasama secara inten dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), meninjau pembangunan kawasan padat penduduk yang ada dan menghambat pemadam jika terjadi kebakaran.


Redakar yang dilakukan pada hari itu diikuti oleh 152 peserta yang merupakan utusan dari setiap nagari. Narasumber pada pembinaan tersebut berasal dari Kabid Pol PP Provinsi Sumatra Barat, Basarnas, BPBD, dan DPMN. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update