-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Lantik Lembaga Penunjang Pendidikan Pasaman Barat

Selasa, 10 September 2024 | Selasa, September 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T08:53:12Z
iklan

Bupati Hamsuardi, Lantik pengurus lembaga penunjang pendidikan Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Selasa (10/9) lantik struktur kepengurusan lembaga penunjang pendidikan Pasaman Barat. Pelantikan itu digelar di aula kantor bupati, Simpang Empat.


Struktur kepengurusan lembaga penunjang pendidikan di Pasaman Barat itu adalah, MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah), MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) tingkat SMP,  Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS), KKG (Kelompok Kerja Guru)  (KKG) SD, dan MKK (Musyawarah Kerja Kepala) TK.


Usai dilantiknya lembaga penunjang pendidikan, setiap pengurus pada masing-masingnya gelar rapat membahas program kerja organisasi dan selanjutnya dilaksanakan, sesuai masa kepengurusannya masing-masing.

 

Bupati, Hamsuardi, pada kesempatan itu mengatakan, dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045, Pemda Pasaman Barat terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas lembaga pendidikan yang ada.


Lembaga penunjang peningkatan kualitas pendidikan di Pasaman Barat, seperti MKKS SMP, MGMP SMP, KKKS SD, KKG SD, dan MKK TK melalui unsur pengurus masing-masing, harus peduli dan Bertanggung jawab mewujudkan lembaga pendidikan yang ada di Pasaman Barat makin berkualitas dan peserta didiknya bisa bersaing dengan sesama di Sumatera Barat.


Harus ada inovasi untuk memajukan dunia pendidikan di Pasaman Barat. Tahun ini, akan diangkat 496 guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah yang berada di kawasan pesisir pantai berat Sumatera, ujarnya.


Diakhir sambutannya, Hamsuardi, berharap kepengurusan MKKS SMP, MGMP SMP, KKKS SD, KKG SD, dan MKK TK di Pasaman Barat hingga ke tingkat kecamatan dan satuan pendidikan, mendukung program unggulan pemerintah daerah, terutama tahfidz al-Qur'an,, magrib mengaji, berobat gratis, bebas pungutan sekolah, dan program lainnya.


Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Adrianto, jelaskan dasar dilaksanakan kegiatan ini  kesadaran dan perhatian Pemda akan pentingnya peran guru. Melihat semangat para guru di Pasbar, kegiatan MKKS, MGMP, KKKS, KKG, maupun MKK didanai dari APBD Pasaman Barat. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update