-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati, Hamsuardi, Resmikan Gebyar PAUD 2024

Kamis, 12 September 2024 | Kamis, September 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-12T15:28:14Z
iklan

 yar 

Gebyar PAUD se Pasaman 
Barat 





Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Bupati Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat, Hamsuardi, Kamis (12/9) resmikan gebyar PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) 2024. Kegiatan yang menampilkan lima Cang lomba, diikuti 2946 peserta.


Selain Bupati, Hamsuardi bersama guru pengasuh bersama pimpinan PAUD se Pasaman Barat, gebyar PAUD 2024 se Pasaman Barat, juga dihadiri Sekda, Hendra Putra, para Asisten, Staf Ahli, Kadis Pendidikan Adrianto, kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pihak terkait lain.


Bupati Hamsuardi, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama jajaran Dinas Pendidikan Pasaman Barat, telah menyelenggarakan Apresiasi dan Gebyar PAUD Tahun 2024.


Kegiatan ini meliputi cabang lomba, seperti  kolase, tahfiz, pildacil, dongeng, dan fashion show, diharapkan dapat memberi semangat kepada anak-anak PAUD di Pasbar. PAUD merupakan pendidikan dasar yang penting agar anak lebih siap mengikuti pendidikan formal tingkat SD dan jenjang lebih tinggi.


Pemda Pasaman Barat terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan. Beberapa waktu lalu, pihaknya melantik pengurus MKKS SMP, MGMP SMP, KKKS SD, KKG SD, dan MKK TK se Kabupaten, yang didanai oleh APBD Pasaman Barat.


Selain itu, Pihaknya juga telah mengangkat lebih dari 1.000 guru PPPK dan menganggarkan guru bidang studi PAI (Pendidikan Agama Islam) mengikuti PPG (Pelatihan Profesi Guru) se Pasaman Barat ke Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. Mahmud Yunus di Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar.


Lebih khusus lagi, kata Hamsuardi, pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, atas atensi dan kesediaannya membayarkan uang sertifikasi bersama uang tunjangan profesi guru (TPG) kepada guru bidang studi PAI pada sekolah negeri dan swasta se Pasaman Barat.


Kadis Pendidikan Pasaman Barat, Adrianto melaporkan, tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah memberikan ruang kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak dan guru PAUD se Pasaman Barat.


Kegiatan ini terdiri dari beberapa lomba, di antaranya lomba kolase yang diikuti oleh 2.880 peserta (anak dan orang tua), lomba tahfiz yang diikuti oleh 22 peserta, lomba pildacil dengan 22 peserta, lomba mendongeng dengan 11 peserta, dan lomba fashion show yang diikuti oleh 11 peserta. Total peserta keseluruhan berjumlah 2.946 orang.


"Para guru PAUD kita telah bekerja keras mendidik anak-anak Pasbar. Melalui pendidikan PAUD, anak akan lebih mudah beradaptasi dan terbiasa bermain bersama serta melakukan berbagai kegiatan di sekolah. Terima kasih kepada para guru, orang tua, dan semua pihak yang telah berkontribusi baik secara tenaga, moral, maupun material untuk perkembangan anak-anak dan peningkatan mutu pendidikan di Pasbar," ungkapnya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update