-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga MAN 3 Pasaman Barat, Laksanakan Pawai P5RA

Minggu, 25 Agustus 2024 | Minggu, Agustus 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-25T07:05:47Z
iklan

Pawai P5RA Warga MAN 3 Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Pasaman Barat, Sabtu (24/8) kemarin, melaksanakan pawai P5RA (Poyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan lil Aalamin) dari halaman madrasah hingga depan SD Muhammadiyah Rambah, Simpang Sidomulyo dan kembali ke halaman madrasah.


Kepala MAN 3 Pasaman Barat, Irfan Syafii Ritonga pada kesempatan itu menyampaikan, pawai P5RA yang diikuti siswa kelas X dan XI MAN 3 Pasaman Barat hari ini (Sabtu- red) bertemakan Kebhinnekatunggalikaan.


Sesampai di halaman madrasah, kata Irfan Syafii Ritonga, kegiatan dilanjutkan dengan  penampilan peserta didik setiap kelas di Aula MAN 3 Pasaman Barat, Rambah Kinali, sesuai daftar kegiatan yang dipersiapkan sebelumnya dan dilaksanakan selama P5RA bagi warga MAN 3 Pasaman Barat.


P5RA, ulasnya, adalah agenda yang memiliki peran dan sangat penting dalam pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya madrasah yang berada di Pasaman Barat. P5RA bertujuan, untuk memperkuat pemahaman dan penerapan nilai-nilai pancasila meningkatkan pemahaman keagamaan dan sosial budaya di kalangan pelajar.


Pentingnya P5RA dalam IKM, katanya lagi, tidak bisa diabaikan. Melalui kegiatan-kegiatan seperti Jambore Pramuka ini, siswa-siswa mempunyai kesempatan untuk menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Mereka juga dapat memahami dan menghormati perbedaan-perbedaan budaya dan keagamaan yang ada di masyarakat. Dengan demikian, P5RA menjadi landasan yang kuat dalam karakter pendidikan dan pembentukan generasi muda yang berintegritas.


Acara ini menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan pendidikan Pramuka di Kabupaten Jembrana, dengan peserta-peserta yang bersemangat dan melestarikan untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila dan rasa persatuan di antara mereka. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update