-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tujuh Siswa MTsN 1 Pasaman Barat, Juara

Senin, 26 Agustus 2024 | Senin, Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T09:51:12Z
iklan

Ini di antara Tujuh siswa MTsN 1 Pasaman Barat, peraih juara 

 



Pasaman Barat, bundaran4news.com, - Tujuh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pasaman Barat, mewakili Kecamatan Sungai Beremas, berhasil meraih juara di ajang Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah (Porsadin) se Pasaman Barat tahun 2024.


Keenam peserta didik MTsN 1 Pasaman Barat itu adalah, Satu. Atifa Alayya, juara 1 cabang puisi islami kelompok puteri, Dua. Hanifa Az-Zahra, juara 2 lomba pidato bahasa Indonesia kelompok puteri, Tiga. Yuda Prawira Dinata, cabang tahfiz Qur'an kelompok putera, Empat. Ilfa Kholisa, cabang tahfiz Qur'an kelompok puteri, Lima. Naura Syaza, Dilona dan Dinillah Rifana ketiganya tergantung dalam cabang MCC atau utusan kecamatan, dan 


Kepala MTsN 1 Pasaman Barat, Yeddawati, melalui akun WhatsApp dari madrasah dipimpinnya, Air Bangis, Senin (26/8) menjelaskan, sebagai kepala bersama keluarga besar MTsN 1 Pasaman Barat, pihaknya merasa bersyukur atas prestasi yang diraih para siswa, peraih juara di ajang Porsadin 2024 tingkat kabupaten.


Dari sejumlah siswa peraih juara di ajang Porsadin se Pasaman Barat tahun 2024. Pada kesempatan yang sama, Atifa Alayya, menjadi utusan Pasaman Barat, mengikuti kegiatan yang sama ke tingkat provinsi di Kabupaten Pesisir Selatan.


Kegiatan ini, jelas Kepala MTsN 1 Pasaman Barat itu, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kalangan madrasah diniyah takmiliyah (MDT) dalam pengembangan potensi santrinya, khususnya para santri yang ikut berlomba pada setiap cabang dan tingkatan yang ditampilkan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, menyampaikan, Porsadin merupakan agenda rutin dan digelar pada setiap tahun, sesuai tingkatan, cabang atau kelompok (putera, puteri atau beregu) yang selalu ditampilkan.


Cabang lomba yang ditampilkan, terang Rali Tasman, meliputi tahfidz Juz Amma, Musyabaqoh Kiraatil Qutub (MKQ), cerdas cermat diniyah, pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, MTQ, murotal wal imla’, kaligrafi, puisi islami. Untuk olahraga, cabang yang ditampilkan berupa, lari sprint 100 dan 80 meter, bulu tangkis single dan double, tenis meja single dan double, catur cepat. (gmz)


iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update