-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim UIN Batusangkar Kunjungi Kankemenag Pasbar

Senin, 26 Agustus 2024 | Senin, Agustus 26, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T15:12:25Z
iklan

Tim UIN Mahmud Yunus Batusangkar saat di Kankemenag Pasbar 

 


Pasaman Barat,, smartsumbar.com, - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, diwakili Dekan Fakultas Tarbiyah, Prof. Suswati Hendriani, bersama rombongan, Senin (26/8) sore berkunjung ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Kehadiran Suswati Hendriani bersama rombongan ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diterima Kepala Kantor, Rali Tasman, Kasi Pakis (Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam), Sufrinas, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Asriwan, dan Pranata Humas Ahli Muda, Gusmizar.


Kunjungan Suswati Hendriani ke Pasaman Barat, dalam rangka menjalin silaturahmi dan koordinasi antar dua lembaga, dalam satu naungan. Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar sama-sama dalam naungan Kementerian Agama.


Sebelum ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Mahmud Yunus Batusangkar mengikuti pertemuan dengan pemerintah daerah, dengan menandatangani nota kesepahaman antara kedua lembaga.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan pihak UIN Mahmud Yunus ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


Sebagai dua lembaga yang berada dalam satu naungan, cukup banyak manfaat yang dilakukan dari kunjungan Tim UIN Mahmud Yunus Batusangkar, begitu juga dengan UIN Imam Bonjol Padang, dan UIN Sjech Djamil Dijambek Bukittinggi. Ketiga perguruan tinggi agama Islam negeri ini berada di Sumatera Barat.


Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Prof. Dr. Suswati Hendriani, juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, atas kesediaannya menerima dirinya bersama rombongan.


Ke depan, kata Suswati Hendriani, kehadiran pihaknya ke Pasaman Barat, bukan sekedar bersilaturahmi antara kedua pihak. Kehadiran pihak UIN Mahmud Yunus ke Pasaman Barat akan lebih fokus, dengan menjalin kerjasama bidang peningkatan kualitas sumber daya aparatur di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat.


"Kami siap memberikan kontribusi terbaik melalui berbagai program pengembangan serta pembinaan, khususnya bidang peningkatan kualitas sumber daya aparatur di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat", katanya.


Di antara kerjasama dua lembaga, ulas Suswati Hendriani, berupa program peningkatan kualitas dan jenjang pendidikan. Jika selama ini jenjang pendidikan yang diraih sebagian aparatur masih bergelar sarjana, melalui program kerjasama jenjang pendidikannya bisa ditingkatkan ke program Pascasarjana atau S-2 dan sebagainya.


Hingga saat ini UIN Mahmud Yunus telah membuka program S3 (Doktor), malah telah berjalan selama dua tahun. Dengan demikian, pihaknya siap menerima kehadiran aparatur Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, mengikuti perkuliahan program doktor, sesuai konsentrasi yang ada.


Usai silaturahmi kedua pihak di ruang kerja kepala kantor Kementerian Agama Pasaman Barat. Agenda dilanjutkan dengan foto bersama di teras kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update