-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Robotik 2024

Jumat, 30 Agustus 2024 | Jumat, Agustus 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T03:31:12Z
iklan

Dua Siswa MAN 2 Pasaman Barat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Dua siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, berhasil meraih juara 1 robotik, kategori robot sumo tingkat nasional di MAN Insan Cendikia Sumatera Barat, Padangpariaman.


Kedua siswa madrasah Aliyah negeri di Ujung Gading pada kategori robot sumo 1 kilogram (kg) adalah, Irham Habibi bersama Ahmad Aziz di MAN Insan Cendikia Sumatera Barat, Padangpariaman, hari Rabu, 28 Agustus 2024 kemarin.


Kepala MAN 2 Pasaman Barat, Suardi, melalui akun WhatsApp dari Ujung Gading, Jumat (30/8) menyampaikan, Alhamdulillah dua peserta didiknya berhasil meraih juara pertama di ajang kejuaraan robotik, pada kategori robot sumo 1 kilogram (kg) tingkat nasional di MAN Insan Cendikia Sumatera Barat di Padangpariaman tahun 2024.


Dijelaskan Suardi, walau lomba robotik nasional yang diikuti peserta didiknya mengalami suasana tegang, melihat karya terbaik berbagai madrasah dan utusan kabupaten atau kota se Sumatera Barat. Namun dengan semangat dan kebersamaan sesama peserta, sekaligus mendapat pembinaan berkesinambungan dari guru pembimbing, akhirnya peserta didiknya berhasil meraih prestasi terbaik.


Irham Habibi, salah seorang peserta dari MAN 2 Pasaman Barat, menyampaikan, sebagai peserta lomba robotik nasional di MAN Insan Cendikia Sumatera Barat, Padangpariaman, Rabu, 28 Agustus 2024 kemarin adalah kesempatan berharga bagi dirinya bersama rekannya.


Dari lomba robotik nasional di komplek MAN Insan Cendikia Sumatera Barat di Padangpariaman, Alhamdulillah dirinya bersama rekannya berhasil meraih prestasi terbaik tingkat nasional di tahun 2024 ini, kata Irham Habibi, dengan perasaan kagum dan bahagia.


Pada lomba robotik kategori robot sumo 1 kilogram tingkat nasional ini, pihaknya tentu bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas keberhasilan mereka di ajang bergengsi tingkat nasional di MAN Insan Cendikia Sumatera Barat, Padangpariaman, hari Rabu kemarin.


Di hari yang sama, siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, juga di Kabupaten Pasaman Barat berhasil meraih juara II nasional. Siswa MIN 1 Pasaman Barat itu berhasil di cabang robot soccer, juga di komplek MAN Insan Cendikia Sumatera Barat di Padangpariaman. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update