-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KUA dan PLKB Sungai Aur, Gelar Bimwin Mandiri

Selasa, 13 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-13T10:56:49Z
iklan

Kepala KUA, Tim PLKB dan Catin foto bersama usai mengikuti Bimwin 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Aur, Pasaman Barat, bekerjasama dengan PLKB (Petugas Lapangan Keluarga Berencana) setempat, Selasa (13/8), gelar Bimbingan Perkawinan (Bimwin) di aula KUA setempat, Sungai Aur 


Bimwin mandiri jajaran KUA bersama PLKB Kecamatan Sungai Aur, diikuti empat pasang Calon Pengantin (Catin) di kecamatan setempat, kata Kepala KUA Sungai Aur, Abdul Alim Asyidiqqi melalui akun WhatsApp dari kantor dipimpinnya, Sungai Aur, Selasa siang.


Bimwin bagi para Catin, seperti di Kecamatan Sungai Aur, merupakan program unggulan KUA dalam mempersiapkan masyarakat menggapai keluarga Sakinah. Selain materi tentang keluarga sakinah, Bimwin juga menguraikan materi yang berkenaan dengan kesehatan, termasuk yang berkaitan dengan stunting.


Stunting, ulas Abdul Alim, adalah masalah gizi kronis, akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. 


PLKB, sebagai pusat layanan peningkatan kualitas sumber daya Catin, merupakan ujung tombak pengelola KB di lini lapangan. Bila dilihat dari  Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) jabatannya, para Penyuluh KB adalah juru penerang  pada keluarga dan masyarakat luas menuju perubahan.


Penyuluh KB, juga merupakan salah satu komponen penting dalam upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, juga sebagai indikator kemajuan yang telah dicapai oleh satu daerah. Penyuluh KB bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan berbagai penyuluhan program KB. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update