-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hamsuardi dan Kusnadi, Pendaftar Pertama di KPU Pasaman Barat

Selasa, 27 Agustus 2024 | Selasa, Agustus 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-27T08:10:54Z
iklan

Hamsuardi dan Kusnadi, didampingi pendukung saat mendaftar di KPU 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Bupati Pasaman Barat non aktif, Hamsuardi bersama pasangannya Kusnadi, sekitar pukul 9.30 Wib Selasa (27/8) diiringi ratusan penduduk danpang  diiringi musik ronggeng mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati ke KPU Pasaman Barat, Simpang Empat.


Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Pasaman Barat bersama Kusnadi, diusung tiga partai politik peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, yaitu PAN, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan Partai Golkar. Sebelum berada di KPU, Hamsuardi dan Kusnadi, pakaian adat diarak berjalan kaki, dengan iringan musik ronggeng dari halaman Mesjid Agung Baitul Ilmu Pasaman Barat, Simpang Empat.


Terlihat Hamsuardi - Kusnadi didampingi Ketua DPD Partai Golkar, Dirwansyah, Ketua DPC PKB Yulhendri Dt Putiah, pengurus Partai PAN bersama sejumlah pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, untuk periode 2024 - 2029 


Sesampai di kantor lembaga penyelenggara pemilihan calon kepala daerah yang dikenal dengan sebutan KPU Pasaman Barat, Simpang Empat. Pasangan yang pertama mendaftarkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, menyerahkan berkas pencalonan, selanjutnya diterima Ketua KPU, Alfi Syahrin bersama jajaran.


Di hari yang sama dalam rentang waktu berbeda, pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat yang mendaftar adalah, pasangan Yulianto dengan M. Ihpan. Mereka diusung Partai Demokrat dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).


Mantan wakil bupati saat Pasaman Barat dipimpin Almarhum Syahiran, yang berpasangan dengan Mantan Anggota DPRD Sumatera Barat ini datang ke KPU Pasaman Barat sekitar pukul 14.00 Wib.


Hari Rabu, 28 Agustus 2024 besok, pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat yang mendaftar adalah pasangan Daliyus K dengan Heri Miheldi. Pasangan ketiga untuk calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat ini diusung Partai Hanura, Partai Gerindra, dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan).


Sementara pasangan keempat adalah, Jailani Alidiansyah dengan Syamsul Bahri. Calon bupati dan wakil bupati keempat ini diusung Partai Nasdem dan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan).


Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin, di ruang kerjanya, Selasa menjelaskan, masa pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, seperti di Pasaman Barat, merupakan tahapan dari pemilihan calon kepala daerah (Pilkada), khusus di Pasaman Barat pada beberapa waktu ke depan. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update