-->

Notification

×

Iklan

Iklan

10 Pasang Catin, Ikuti Bimwin Mandiri di KUA Pasaman

Kamis, 22 Agustus 2024 | Kamis, Agustus 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-22T08:09:50Z
iklan

10 Pasang Catin Ikuti Bimwin di KUA Pasaman 

 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Duapuluh Calon Pengantin (Catin) se Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (22/8) mengikuti Bimbingan Perkawinan (Bimwin) secara mandiri di aula Balai Nikah KUA setempat, Simpang Empat.


Bimwin mandiri jajaran KUA bersama UPT Puskesmas Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, diikuti 20 peserta atau 10.pasang Catin se Kecamatan Pasaman, kata Kepala KUA Kecamatan Pasaman, Ilfa Jasri Pasaman kegiatan Bimwin mandiri di aula Balai Nikah dan sarana manasik haji kecamatan itu, Simpang Empat, Kamis.


Bimwin bagi para Catin, seperti di Kecamatan Pasaman, merupakan program unggulan KUA dalam mempersiapkan masyarakat menggapai keluarga sakinah. Selain materi tentang keluarga sakinah, Bimwin juga menguraikan materi yang berkenaan dengan kesehatan, termasuk yang berkaitan dengan stunting.


Stunting, ulas Ilfan Jasri, adalah masalah gizi kronis, akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya. 


UPT Puskesmas Simpang Empat, sebagai pusat layanan peningkatan kualitas sumber daya bidang kesehatan bagi Catin, merupakan ujung tombak pengelola KB di lini lapangan. Bila dilihat dari  Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), para petugas KB adalah juru penerang  pada keluarga dan masyarakat luas menuju perubahan.


Penyuluh/petugas KB, juga merupakan salah satu komponen penting dalam upaya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, juga sebagai indikator kemajuan yang telah dicapai oleh satu daerah. Penyuluh atau petugas KB bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan berbagai penyuluhan program KB. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update