-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Kemenag Pasbar, Monev BOS di MTs Muhammadiyah Kajai

Selasa, 16 Juli 2024 | Selasa, Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T18:16:16Z
iklan

Tim Monev Kemenag Pasbar di MTs Muhammadiyah Kajai 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Guna mengetahui besaran dan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dengan keadaan lembaga pendidikan di Pasaman Barat, Senin (15/7) Tim Kantor Kementerian Agama setempat, gelar Monev di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Kajai, Talamau.


Tim monitoring dan evaluasi (Monev) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dipimpin Kasi Penmad (Pendidikan Madrasah), Hilaluddin, bersama empat anggota, diterima Kepala MTs Muhammadiyah Kajai, Revina.


Kasi Penmad sekaligus pimpinan rombongan pada kesempatan itu menyampaikan, hari ini merupakan hari-hari atau berada dalam minggu pertama pelaksanaan proses pembelajaran di setiap lembaga pendidikan, termasuk satuan pendidikan yang berada di bawah binaan Kementerian Agama.


Yang patut menjadi perhatian bagi pihaknya bersama pengelola lembaga pendidikan, seperti madrasah adalah menyinkronkan data antara jemaah peserta didik dengan alokasi dana BOS di lembaga pendidikan, seperti di MTs Muhammadiyah Kajai.


Persoalan yang terjadi dan kejadian di lembaga pendidikan tertentu, ulas Hilaluddin adalah, terjadi perbedaan antara jumlah peserta didik dengan pengalokasian anggaran yang diperuntukkan di lembaga pendidikan bersangkutan.


Padahal, katanya, jika terjadi persoalan seperti itu, maka akan dijumpai kasus dan persoalan seperti itu juga menjadi temuan bagi pihak Itjen (Inspektorat Jenderal). Selain menerima sanksi administrasi, pengelola lembaga pendidikan yang dimaksud juga akan dikenai sanksi.


Menyikapi penomena seperti itulah, terang Hilaluddin, secara kelembaban, pihak Kementerian Agama, seperti di Pasaman Barat melakukan monitoring dan evaluasi di setiap madrasah di wilayah kerjanya.


"Pihaknya yakin dan percaya, lembaga pendidikan yang penatakelolaan di Pasaman Barat, sangat baik dan jauh dari hal-hal yang akan merugikan lembaga pendidikannya sendiri", kata Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu menambahkan.


Kepala MTs Muhammadiyah Kajai, Revina, menyampaikan, atas nama keluarga besar MTs Muhammadiyah Kajai, pihaknya bangga dan berterima kasih, MTs yang dipimpinnya dikunjungi.


Bagi pihaknya, kunjungan dalam rangka Monev, pembangunan atau dalam bentuk lain, sangat berarti bagi lembaga dan pengelola pendidikan di MTs Muhammadiyah Kajai.


Selain menambah ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman dalam hal penatakelolaan madrasah, kegiatan seperti ini menambah motivasi, semangat dan kerjasama bagi sumber daya manusia yang ada, sehingga MTs Muhammadiyah Kajai ke depan makin baik, maju dan berkualitas. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update