-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Siswa baru Madrasah Negeri se Pasaman Barat, ikuti Mastama di madrasahnya

Senin, 15 Juli 2024 | Senin, Juli 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-15T08:48:12Z
iklan

Siswa baru MAN 1 Pasaman Barat, mulai mengikuti Matsama di madrasah itu



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Siswa baru tahun ajaran 2024-2025 setiap madrasah, seperti di Kabupaten Pasaman Barat, mulai Senin, 15 Juli 2024, mengikuti Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama) di lembaga pendidikannya masing-masing.


Di Kabupaten Pasaman Barat, khusus madrasah negeri terdapat pada 15 unit. Tujuh di antaranya Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN), dan enam  unit Madrasah Aliyah Negeri (MAN), jelas Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Hilaluddin di ruang kerjanya, Simpang Empat, Senin siang.


Khusus tingkat MTsN, terang Hilaluddin lagi, bangunan MTsN 1 Pasaman Barat berada di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, MTsN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.


MTsN 3 Pasaman Barat di Langgam Kecamatan Kinali, MTsN 4 Pasaman Barat di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, MTsN 5 Pasaman Barat di Pematang Sontang, Kecamatan Sungai Aur, MTsN 6 Pasaman Barat di Air Balam Kecamatan Parit Koto Balingka, dan MTsN 7 Pasaman Barat di Seberang Kenaikan Kecamatan Gunung Tuleh.


Tingkat Madrasah Aliyah, kata Kasi Penmad lagi, MAN 1 Pasaman Barat berada di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, MAN 2 Pasaman Barat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, MAN 3 Pasaman Barat di Rambah Kecamatan Kinali.


MAN 4 Pasaman Barat di Kajai, Kecamatan Talamau, MAN 5 Pasaman Barat di Padanghijau, Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, dan MAN 6 Pasaman Barat di Silayang, Kecamatan Ranah Batahan.


Khusus tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) ada dua, yaitu MIN 1 Pasaman Barat di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, dan MIN 2 Pasaman Barat di Silambau, Kecamatan Kinali, kata Hilaluddin, menambahkan.


Kepala MAN 1 Pasaman Barat, Feri Jufri, melalui akun WhatsApp (WA)-nya dari Air Bangis, jelaskan, pelaksanaan Matsama di madrasah dipimpinnya, diawali dengan upacara bendera di halaman madrasah tingkat aliyah negeri itu.


Secara teknis, Matsama di MAN 1 Pasaman Barat dikelola pengurus OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah), didampingi pembina OSIM dan Wakil Kepala (Waka) madrasah bidang kesiswaan.


Di MTsN 4 Pasaman Barat, dan MTsN 3 Pasaman Barat, agenda serupa dilaksanakan di halaman dengan aula madrasah. Matsama digelar di madrasah masing-masing usai upacara bendera bersama warga madrasah bersangkutan.


Masa ta'aruf sekaligus waktu pengenalan madrasah dimaksud, dibuka kepala madrasah masing-masing. Selama Matsama, kepada siswa baru diberikan materi terkait dari kepala madrasah, wakil kepala, pembina OSIM dan dari pengurus OSIM. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update