-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MAN 5 Pasaman Barat, Gelar Workshop di Gedung Latifa

Jumat, 12 Juli 2024 | Jumat, Juli 12, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T10:46:04Z
iklan

MAN 5 Pasaman Barat, Gelar Workshop di Latifa Simpang Empat 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Pasaman Barat, mulai Kamis hingga Sabtu, 11 - 13 Juli 2024 besok menyelenggarakan workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) penilaian dan evaluasi Tahun 2024 di gedung Latifa Simpang Empat.


Workshop selama tiga hari ini dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, dihadiri Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Hilaluddin. dengan pemateri, Khurnia Eva Nilasari, dari BDK (Balai Diklat Keagamaan) Padang.


Kepala MAN 5 Pasaman Barat, Yelliza Gusti, pada kesempatan itu menyampaikan, walau penerapan IKM di setiap lembaga pendidikan, seperti MAN 5 Pasaman Barat, telah berjalan beberapa tahun terakhir. Namun, agar pendidik yang melaksanakan PBM (Proses Belajar dan Mengajar) bersama peserta didik makin maksimal, seperti yang diharapkan, maka perlu digelar workshop.


Workshop yang berakhir hari Sabtu, 13 Juli 2024 itu dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, sekaligus jadi pemateri pada program peningkatan potensi dan kompetensi para guru di lingkungan MAN 5 Pasaman Barat, Simpang Empat itu.


Selain itu, jelas Yelliza Gusti, mulai tahun pelajaran ini, kurikulum pendidikan sekaligus sebagai acuan dalam pelaksanaan proses pembelajaran antara guru dengan peserta didik, seperti di MAN 5 Pasaman Barat, adalah  pemberdayaan program pembelajaran baru, dengan IKM, dengan memfokuskan pada penilaian dan evaluasi.


Melalui workshop IKM selama tiga hari ini, tambah Yelliza Gusti, pihaknya tentu berharap ketika dilaksanakan proses pembelajaran, setiap pendidik yang melaksanakan proses pembelajaran dengan IKM, tidak canggung dan makin profesional untuk menerapkannya, terutama saat bersama (berintegrasi) dengan peserta didiknya.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, menyampaikan, workshop Implementasi Kurikulum Merdeka bagi tenaga pendidik dan non kependidikan bagi warga MAN 5 Pasaman Barat, Simpang Empat, bukan saja sebatas mengisi waktu dalam suasana liburan akhir tahun pembelajaran saat ini.


Kegiatan ini, terangnya, merupakan sikap dan tindak lanjut dari keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan dan Ristek RI, bersama Kementerian Agama RI, dalam hal penerapan dan memberlakukan IKM di setiap lembaga pendidikan.


Seiring diberlakukannya IKM, yang dilengkapi dengan penilaian dan evaluasi, secara nasional di setiap lembaga pendidikan, seperti madrasah yang berbeda di lingkungan Kementerian Agama, di tahun ajaran 2024-2025 nanti, setiap guru tentu harus siap melaksanakan kurikulum baru yang dimaksud. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update