-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Pejabat Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Dilantik

Jumat, 05 Juli 2024 | Jumat, Juli 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-05T09:21:13Z
iklan

Pelantikan Pejabat Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat 
 




Pasaman Barat, smartsombar.com, - Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Jumat (6/7) melantik lima pejabat eselon IV di lingkungan instansi instansi yang dipimpinnya. Pelantikan pejabat itu dilaksanakan di aula kantor itu , Simpang Empat.


Lima pejabat itu adalah, Satu. Suharjo, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dilantik menjadi r.comKasubbag Tata Usaha, menggantikan Sufrinas.


Dua. Sufrinas, dari Kasubbag Tata Usaha, dilantik menjadi Kasi Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam (Pakis), yang ditinggalkan Asriwan sebagai Plt sebelumnya.


Tiga. Asriwan, dari jabatan Penyelenggara Zakat Wakaf dan Plt. Kasi Pakis, dilantik menjadi Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, sekaligus sebagai Ketua Badan Hisab dan Rukyat (BHR), yang ditinggalkan Ronaldi.


Empat. Ronaldi, dari Kasi Bimas Islam, dilantik menjadi Kasi PHU, yang ditinggalkan Suharjo. Dan Lima, Hilaluddin, sebelumnya Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, dilantik menjadi Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), yang sebelumnya diisi Gusnifar, sebagai Plt Kasi Penmad.


Pelantikan pejabat eselon IV di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu, dihadiri Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) dan kepala madrasah negeri se Pasaman Barat.


Kepala Kantor, Rali Tasman, menyampaikan, Alhamdulillah, lebih empat tahun jabatan Kasi Penmad, secara defenitif kosong. Persisnya setelah Almarhum Syawal, mengundurkan diri dari jabatan Kasi Penmad, hari ini (Jumat- red) terisi kembali.


Bagi aparat pemerintah, seperti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, mutasi, rotasi, pindah tugas atau promosi jabatan, adalah hal biasa dan lumrah dilaksanakan. Selain itu, mutasi, rotasi, pindah tugas atau promosi jabatan, juga sebagai penyegaran bagi pejabat bersangkutan.


Kepada Hilaluddin, walau selama iniengabdikan diri di Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi. Tapi tanah kelahirannya berada di Parit, Kecamatan Parit Koto Balingka, Pasaman Barat, berarti Allah SWT memberikan waktu dan kesempatan kepada diri bersama keluarganya untuk mengabdi di kampung halaman.


Keberadaan Hilaluddin di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan saat ini dipercaya menjadi Kasi Penmad, juga dalam suasana pulang kampung. Selain bekerja di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, bagi Hilaluddin, kepindahan dirinya bersama keluarga ke Pasaman Barat, juga dalam rangka pulang kampung. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update