-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Koper besar haji dijemput di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat

Rabu, 03 Juli 2024 | Rabu, Juli 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T07:53:45Z
iklan

Jemaah haji atau anggota keluarga bersama panitia mencari koper 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Mulai Rabu (3/7) pagi, setiap jemaah haji atau anggota keluarga masing-masing jemaah menjemput koper besar hajinya di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Suharjo, menyampaikan, Alhamdulillah Selasa (2/7) kemarin, 330 jemaah haji Pasaman Barat dan tergantung dalam Kelompok Terbang (Kloter) VIII Mess Padang sampai di Simpang Empat.


Di hari yang sama, bersama keluarga masing-masing, jemaah haji yang tersebar di 11 kecamatan se Pasaman Barat pulang ke rumah mereka. Berhubung, kedatangan koper besar jemaah sampai di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, sekitar pukul 18.15 Wib,, maka  penjemputan koper haji dilakukan dari pagi (Rabu- red) ini.


Walau demikian, ulas Suharjo, beberapa orang di orang jemaah, beberapa saat setelah koper besar haji sampai di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat, koper besar milik mereka dibawa pulang.


Pada musim haji tahun ini, ulas Suharjo, warga Pasaman Barat yang melaksanakan perjalanan ibadah haji di Tanah Suci 333 orang. 331 di antaranya tergabung dalam jemaah Kloter VIII Mess, dan 2 orang lagi tergabung dalam jemaah Kloter XVII Mess Padang.


Dari 331 jemaah pada Kloter XVII Mess dan saat kepulangan mereka ke daerah asalnya hari Rabu kemarin. Satu orang jemaah di antaranya masih tinggal di tanah suci, yaitu Jafaruddin, warga Kecamatan Pasaman.


Diuraikan Suharjo, sesuai penjelasan petugas haji Kloter VIII Mess Padang dan informasi panitia Haji Sumatera Barat, sejak beberapa hari terakhir, Jafaruddin sakit, saat ini dirawat di rumah sakit hati di tanah suci. "Kita berharap, dalam waktu beberapa hari ke depan, Jafaruddin sehat dan bersama jemaah Kloter selanjutnya bisa pulang, dan kembali bergabung dengan keluarganya.


Dua warga Pasaman Barat yang tergabung dalam jemaah Kloter XVII Mess Padang, tambah Suharjo, merupakan penerbangan terakhir dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang di Pasar Usang, Kabupaten Padangpariaman. Berarti jadwal pemulangan mereka dari tanah suci, juga saat pemulangan terakhir. (gmz)


iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update