-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua IKAL Sumatera Barat, Dikukuhkan

Kamis, 25 Juli 2024 | Kamis, Juli 25, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T09:18:36Z
iklan

Pengurus IKAL Lemhannas Sumatera Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Nasfryzal Carlo, secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) masa bakti 2024-2029, dilaksanakan di Hotel Truntum Padang Rabu (24/7) sore kemarin.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum IKAL,   Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar, melantik  Nasfryzal Carlo, sebagai ketua terpilih DPD IKAL Sumatra Barat masa bakti lima tahun ke depan dengan jabatan ketua harian dipegang Febby Datuak Baso dan Jonni Mardizal sebagai Sekretaris, sementara sebagai Ketua Dewan Penasehat dipercayakan kepada Fauzi Bahar.


Agum Gumelar, pada kesempatan itu menyampaikan, pihaknya minta pengurus IKAL, seperti di Sumatera Barat berperan paling depan  mengatasi masalah kebangsaan. Berikan masukan positif dan solusi kepada presiden ditingkat pusat dan Gubernur didaerah. Jangan ragu-ragu sepanjang semuanya demi kepentingan bangsa dan Negara. 


Jaga  IKAL, sebagai organisasi intelektual prestisius berkarakter pejuang dan wawasan Negarawan, tegas Agum. Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Barat,  Audy Joinaldy mewakili Gubernur yakin, IKAL Sumatera Barat mampu ikut mengatasi persoalan di daerah seperti tawuran, narkoba dan sebagainya.


Hadir di Jakarta pada acara pelantikan, unsur pengurus DPP IKAL Lemhannas, seperti Komjenpol (P) Togar M Sianipar, Dr.dr. Ulla Nuchrawati dan Mayjen TNI (P) Dr.Bimo Prakoso PSC.MA.MSc serta pengurus pusat.


Sebelumnya, kegiatan diawali seminar dengan tema ; IKAL sebagai katalisator Keutuhan bangsa, perkuat budaya lokal untuk mengatasi abrasi kebangsaan, dengan menampilkan 3 nara sumber yakni Deputi Pengkajian Strategik Lemhannas (Reni Mayerni), Kepala Kesbangpol Sumbar (Erinaldi) dan tokoh masyarakat Yuliza Yunus.


Sementara itu sekretaris DPD IKAL Sumatera Barat terpilih Jonni Mardizal menyampaikan inshaAllah siap melaksanakan tugas menjalankan visi dan misi IKAL dan Lemhannas, terutamq dalam upaya penguatan karakter dan pengamalan empat komitmen dasar kebangsaan. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update