-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala di Air Bangis, Kasi Bimas di Pari

Selasa, 30 Juli 2024 | Selasa, Juli 30, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T08:39:49Z
iklan

Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, hadiri pisah sambut kepala KUA di Air Bangis 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Menyusul dilaksanakannya pelantikan kepala KUA (Kantor Urusan Agama) se Pasaman Barat di aula kantor, Simpang Empat, Rabu (24/7) lalu. Hari ini (Senin, 29 Juli 2024) giliran pisah sambut kepala KUA di dua lokasi se Pasaman Barat.


Pisah sambut kepala KUA pertama digelar di aula Kantor Camat Sungai Beremas, Air Bangis. Pisah sambut dari Eriyanto, yang dimutasi menjadi Kepala KUA di Kecamatan Sasak Ranah Pasisir. Kegiatan itu dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, dihadiri Camat, Walinagari, pucuk adat, tokoh masyarakat, dan undangan.


Pisah sambut kepala KUA kedua, dilaksanakan di aula Kantor Camat Parit Koto Balingka. Kegiatan itu dihadiri Kasi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Asriwan. Bersamaan dengan suasana serah terima kepala KUA di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas. Pisah sambut di Parit, juga dihadiri camat setempat, Walinagari se Parit Koto Balingka, tokoh adat dan tokoh masyarakat.


Kepala Kantor, Rali Tasman, saat menghadiri pisah sambut di Kantor Camat Sungai Beremas, menyampaikan, pada setiap instansi pemerintah, seperti di lingkungan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, mutasi, pindah tugas sekaligus promosi jabatan, adalah hal biasa, dan kondisi ini biasa terjadi.


Kepada pejabat yang baru dilantik dan saat ini dilaksanakan pisah sambutnya, Rali Tasman, mengingatkan bahwa rotasi, mutasi dan promosi merupakan pakaian seorang pegawai negeri sipil. Hal biasa dan lumrah yang harus dimaknai untuk kepentingan organisasi.


“Hal ini dilakukan dalam rangka kebutuhan organisasi dan kita sudah lakukan sesuai dengan mekanisme sesuai dengan prosedur yang ada ada di Kementerian Agama. Dalam rekrutmen pejabat, Kementerian Agama tetap komitmen terhadap tiga hal, pertama kualifikasi, komptensi dan kinerja pejabat yang bersangkutan.


Pejabat yang mengikuti pisah sambut di KUA Kecamatan Sungai Beremas adalah, Erianto yang dipindahtugaskan ke Kecamatan Sasak Ranah Pasisir. Sebagai penggantinya adalah Syahril, sebelumnya kepala KUA Kecamatan Parit Koto Balingka.


Senada dengan Kepala Kantor, Rali Tasman, Kasi Bimas Islam, Asriwan di  aula Kantor Camat Parit Koto Balingka, katakan, kepada pejabat yang baru agar tetap menjalankan tugasnya sebagai sosok yang selalu memberikan pelayan secara maksimal kepada semua pihak yang membutuhkan.


Melalui pisah sambut kepala KUA ini, ulasnya, pihaknya  minta kepada kepala KUA yang baru, tetap bersinergi dengan semua pihak di tempat yang baru. Kemitraan dimaksud, mulai dari camat, selalu kepala pemerintahan tingkat kecamatan, unsur Forkopimca, Walinagari, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan semua unsur di kecamatan.

  

Kepala KUA yang melaksanakan pisah sambut di aula kantor camat Parit Koto Balingka adalah, Syahril, yang dipindahtugaskan ke Kecamatan Sungai Beremas, kepada Abdi, sebelumnya kepala KUA Kecamatan Ranah Batahan. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update