-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres bersama Rombongan Tinjau PSU ke TPS

Sabtu, 13 Juli 2024 | Sabtu, Juli 13, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-13T16:10:03Z
iklan

Kapolres Pasaman Barat bersama rombongan tinjau PSU ke TPS 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di beberapa kecamatan se Pasaman Barat.


Hari Sabtu, 13 Juli 2024, dari pagi hingga siang, dilaksanakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sumatera Barat. Pada kesempatan itulah setiap warga secara serentak menyalurkan suaranya terhadap siapa calon anggota DPD RI asal Sumatera Barat yang diinginkan.


Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, bersama Forkopimda dan pihak penyelenggara pemilu, yaitu KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pasaman Barat meninjau sejumlah TPS. Selama pemantauan PSU di sejumlah TPS se Pasaman Barat, Kapolres bersama rombongan, didampingi Kapolsek dan jajaran.


“Kami bersama unsur Forkopimda dan unsur terkait, secara bersama meninjau pelaksanaan PSU dan pengecekan personel sebagai tim pengamanan TPS di Pasaman Barat,” kata Agung Tribawanto di sela-sela peninjauan pihaknya bersama rombongan di salah satu TPS di Pasaman Barat, Sabtu siang.


Pemungutan suara ulang untuk calon anggota DPD RI se Sumatera Barat, seperti di Pasaman Barat, melakukan pengamanan mulai dari pengamanan logistik di gudang KPU, pendistribusian logistik dari KPU ke PPK sampai ke TPS dan kembalinya logistik tersebut ke KPU serta pada saat dilaksanakan sidang Pleno.


Untuk pengamanan PSU di Pasaman Barat tahun ini, Polres mengerahkan 320 personel. Semuanya disebar ke setiap TPS di 11 kecamatan atau 90 kenagarian se Pasaman Barat. Personel Polres, selama melaksanakan pengamanan di setiap TPS yang ada, guna menjamin keamanan pemungutan suara ulang sehingga bisa berjalan dengan aman dan tertib.


Di Pasaman Barat, jelas Agung Tribawanto, terdapat 1.286 TPS, dan menjadi objek pengamanan personel Polres di lapangan. Hingga Sabtu malam ini, proses pemungutan suara ulang untuk calon anggota DPD RI asal Sumatera Barat terus berlanjut. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update