-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kankemenag Pasbar dan Baznas, Salurkan Dana Zakat kepada Siswa Madrasah Yatim

Selasa, 16 Juli 2024 | Selasa, Juli 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T10:50:39Z
iklan

Kankemenag Pasbar dan Baznas Salurkan Dana Zakat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Barat, berkolaborasi dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) setempat, Selasa (16/7) menyalurkan dana zakat kepada 100 siswa yatim madrasah negeri se Pasaman Barat.


Penyaluran dana zakat kepada siswa madrasah yatim se Pasaman Barat dilaksanakan serentak se Indonesia. Khusus di Pasaman Barat dilaksanakan di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, Simpang Empat. 


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, menyampaikan, seiring dimulainya tahun pelajaran 2024-2025, dan masih dalam suasana Muharram 1446, Kementerian Agama secara nasional gelar program lebaran yatim, berbagi cinta dan berlimpah berkah, dengan menyalurkan dana zakat kepada 100 siswa madrasah yatim se Pasaman Barat.


"Menindaklanjuti program Kementerian Agama secara nasional, disikapi Kanwil dan setiap kantor kementerian agama kabupaten dan kota, seperti di Pasaman Barat, menyalurkan dana zakat kepada siswa madrasah yatim", kata Rali Tasman.


Program lebaran yatim, berbagi cinta dan berlimpah berkah tahun 2024, ulas Rali Tasman, merupakan kolaborasi antara Kementerian Agama RI dengan Baznas dan lembaga Amil zakat. Khusus di Pasaman Barat, kegiatan serupa dilaksanakan Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, Penyelenggara Zakat Wakaf berkolaborasi dengan Baznas Pasaman Barat.


Ke depan, ulas Kepala Kantor itu lagi, pihaknya berharap program seperti ini terus berlanjut, malah akan ditingkatkan, baik dari segi jumlah penerima maupun besaran dan yang diberikan, sehingga asat manfaatnya dirasakan para penerima.


Di awal tahun pelajaran baru, 2024 - 2025 dan dalam suasana bulan Muharram saat ini, dana yang disalurkan kepada para siswa madrasah yatim, seperti di Pasaman Barat, tentu sangat bermanfaat, seperti membeli buku, sepatu, seragam sekolah dan sebagainya.


 Ketua Baznas Pasaman Barat, Devi Irawan, pada kesempatan yang sama menyampaikan, secara kelembagaan, program yang dilaunching Kementerian Agama, menyalurkan dana zakat, melalui program lebaran yatim, berbagi cinta dan berlimpah berkah, seperti di Pasaman Barat, sangat efektif dan relevan.


Sebagai institusi yang memiliki program yang sama, tambah Devi Irawan, pihaknya menyambut baik serta mendukung program yang digelar Kementerian Agama berkolaborasi dengan Baznas pusat dan pihak terkait. 


Khusus di Pasaman Barat, kegiatan seperti ini dilaksanakan jajaran Seksi Bimas Islam, Penyelenggara Zakat Wakaf berkolaborasi dengan Baznas Pasaman Barat. Bantuan kepada siswa madrasah yatim se Pasaman Barat saat ini (Selasa, 16 Juli 2024) antara pihaknya dengan Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat digabung menjadi 200 paket. (gmz l

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update