-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kan.Kemenag Pasam

Rabu, 10 Juli 2024 | Rabu, Juli 10, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-10T10:18:52Z
iklan



Punyarahan Al-Qur'an 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, diwakili Kasi Bimas (Bimbingan Masyarakat) Islam, Asriwan, Rabu (10/7) menyerahkan 30 eks Al-Qur'an kepada Kodim 0305 Pasaman, melalui Koramil 02 Simpang Empat.


Penyerahan kitab suci bagi umat Islam kepada Kodim 0305 Pasaman, yang diterima Serda  M. Yono, di ruang Seksi Bimas Islam, didampingi Pranata Humas Ahli Muda Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Gusmizar.


Danramil 02 Simpang Empat, diwakili, M. Yono, usai menerima Alquran itu menyampaikan, diberi atau diserahkannya sejumlah Al-Qur'an kepada pihaknya, adalah tindak lanjut dari surat permohonan bantuan Al-Qur'an kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat di Simpang Empat.


Bantuan Al-Qur'an ini, ulasnya, selanjutnya akan diserahkan kepada warga  Kota  Jayapura, Provinsi Papua, dalam rangka pengamanan wilayah perbatasan (Pamtas) tahun 2024-2025. Sejumlah bantuan Al-Qur'an ini dibawa prajurit TNI dari pasukan Bataliyon Infantri (Yonif) 131/Braja Sakti, periode 2024-2025.


Melalui surat dari Dandim 0305 Pasaman, yang ditandatangani Komandan Kodim, Letkol  Inf. Putra Negara, setiap bentuk bantuan, seperti sejumlah Al-Qur'an, akan diserahkan secara langsung pada kegiatan dimaksud.


Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Asriwan, menyampaikan, secara kelengkapan, pihaknya menyambut baik, dan mendukung program keluarga besar TNI, khususnya unsur dari Batalion 131 Braja Sakti, yang akan melaksanakan tugas di Kota Jayapura, Provinsi Papua, beberapa hari ke depan.


"Pihaknya yakin dan percaya, banyak hal yang terjadi dan patut menjadi perhatian semua pihak di daerah perbatasan, seperti dialami warga bersama masyarakat, khususnya di Jayapura, Papua", kata mantan Penyelenggara Zakat Wakaf itu. (gus)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update