-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jemaah Haji Pasaman Barat Pulang

Selasa, 02 Juli 2024 | Selasa, Juli 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T10:26:29Z
iklan

 

Panitia Angkut Tas Haji 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Setelah tempat jam meninggalkan Kota Padang, bersama sembilan unit bis, 330 jemaah haji dari 11 kecamatan se Pasaman Barat, sampai di Kantor Bupati Pasaman Barat, Simpang Empat.


Dari 331 jemaah haji asal Pasaman Barat yang berangkat ke tanah suci, 21 Mei 2024. Seorang jemaah di antaranya di tanah suci. Hingga saat ini, jemaah bersangkutan beradaa dalam keadaan sakit, dirawat dip rumah sakir haji Arab Saudi.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Kasi PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah), Suharjo, menjelaskan, hingga saat ini warga Pasaman Barat yang masih berada di tanah suci, sedang dirawat.


Pihaknya berharap, pada beberapa hari ke depan, kondisi kesehatan yang bersangkutan sembuh, dan bersama dengan jemaah Kloter selanjutnya bisa pulang dan kembali bergabung bersama keluarga.


Calhaj Kloter VIII Mess Padang, sebanyak 393 orang. Selain warga dari Pasaman Barat, jemaah Kloter VIII Mess Padang bergabung dengan jemaah Kota Padang, sebanyak 54 orang, jelas Plt. Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu.


Selain 330 jemaah dari 11 kecamatan se Pasaman Barat yang sore (Selasa- red) diterima Bupati, Hamsuardi, Wakil Bupati, Risnawanto, Ketua DPRD, Erianto, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Pasaman Barat.


Selain itu, kedatangan jamaah haji Pasaman Barat di halaman kantor bupati, Simpang Empat, juga disambut kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), pengurus organisasi keagamaan, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Pasaman Barat, bersama ribuan anggota keluarga jemaah.


Koper Jemaah

Berhubung kedatangan koper besar jemaah haji Pasaman Barat tidak sama dengan kedatangan jamaah haji di Simpang Empat. Dan koper besar jemaah haji dimaksud diangkut dengan dua unit truk, sampainya di Simpang Empat terlambat.


Dua unit truk yang mengangkut koper besar jemaah haji, sampai di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat sekitar pukul 19.00 Wib  Maka koper besar jemaah yang dimaksud bisa dijemput ke Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, hari Rabu (3/7) besok.


Jika koper besar jemaah haji, ulasnya, tidak jemaah haji bersakutan yang menjemput. Koper dimaksud bisa dijemput anggota keluarga jemaah bersangkutan dengan membawa paspor haji dari jemaah itu sendiri. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update