-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jafaruddin, Jemaah Haji Pasaman Barat Wafat di Makkah

Minggu, 14 Juli 2024 | Minggu, Juli 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T10:03:06Z
iklan

Jafaruddin bin Awaludin 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Jafaruddin bin Awaludin (64), semenjak beberapa hari terakhir dirawat di rumah sakit haji Arab Saudi, sekitar pukul 3.00 Waktu Arab Saudi (WAS) atau pukul 7.00 Wib, Minggu (14/7) wafat. Di hari yang sama, jazat almarhum dimakamkan di Makkatul Mukaromah.


Jafaruddin, merupakan salah seorang jemaah haji asal Pasaman Barat dan tergabung dalam jemaah Kloter (Kelompok Terbang) VIII Mess Padang. Sesuai jadwal, pemulangan jamaah haji Kloter VIII dari tanah suci dan dari Asrama Haji Debarkasi Padang ke Simpang Empat Pasaman Barat, hari Selasa, 2 Juli 2024 lalu.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, melalui Kasubbag Tata Usaha, Suharjo, menyampaikan, pihaknya telah menerima informasi sekaligus laporan dari panitia haji Sumatera Barat, Jafaruddin, yang waktu pemulangan jamaah se Kloternya ke Pasaman Barat, beberapa hari lalu, dia dirawat karena sakit di rumah sakit haji Makkah.


"Benar, pihaknya telah menerima informasi dan laporan dari panitia haji Sumatera Barat, sekitar pukul 3.00 WAS atau pukul 7.00 Wib tadi pagi (Minggu- red) telah menghembuskan nafas terakhirnya di Makkatul Mukaromah, semoga almarhum husnul khotimah dan ditempatkan di tempat yang mulia", katanya.


Dijelaskan Mantan Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) itu, Jafaruddin bin Awaludin, merupakan salah seorang jemaah haji asal Kecamatan Pasaman, persisnya di Jarong Pasaman Baru, Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.


Kasi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Ronaldi secara terpisah menyampaikan, atas nama pemerintah daerah bersama keluarga besar Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, pihaknya turut berduka cita, semoga almarhum husnul khotimah, dan dia berhasil meraih predikat haji mabrur.


Di hari yang sama, sekitar pukul 20.00 Wib, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Kasubbag Tata Usaha, Suharjo, Kasi PHU bersama jajaran, takziyah ke rumah keluarga besar almarhum di Pasaman Baru, Simpang Empat. (gmz)


iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update