-->

Notification

×

Iklan

Iklan

32 Siswa Madrasah dan SMP IT Al-Kahfi, Ikuti KSM tingkat Provinsi di MTsN 4 Pasaman Barat

Rabu, 31 Juli 2024 | Rabu, Juli 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-31T08:15:41Z
iklan

32 Siswa Madrasah dan SMP IT Al-Kahfi Pasaman Barat, ikuti KSM tingkat Provinsi di MTsN 4 Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - 32 siswa madrasah negeri/swasta peraih juara terbaik di ajang KSM (Kompetensi Sains Madrasah) tahun 2024 tingkat Pasaman Barat beberapa waktu lalu. Rabu dan Kamis (31 Juli dan 1 Agustus 2024 mengikuti kegiatan serupa tingkat Sumatera Barat di MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat.


Dari sejumlah siswa madrasah se Pasaman Barat, peserta KSM tingkat provinsi tahun ini, 5 di antaranya tingkat MI (Madrasah Ibtidaiyah), 12 siswa MTs, dan 15 siswa MA. Secara teknis, ke-32 siswa madrasah, peserta KSM tingkat provinsi di tahun 2024, 20 orang kelompok individu, dan 12 lainnya kelompok regu.


Kasi Penmad (Pendidikan Madrasah) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Hilaluddin, menjalankan, seiring pengelompokan pelaksanaan KSM tingkat Sumatera Barat di MTsN 4 Pasaman Barat selama dua hari ini, untuk kelompok individu diikuti 20 siswa, dengan rincian 2 siswa siswa MI, 6 orang tinggal MTs, dan 12 siswa MA.


Untu kelompok per regu, terang Hilaluddin, dan dikuatkan Khairil Hadi dan unsur panitia yang lain, 3 orang atau satu kelompok tingkat MI, 6 orang atau dua kelompok tingkat MTs, dan 3 orang atau satu kelompok tingkat MA, jelas Hilaluddin.


Sesuai jadwal, terang Kasi Penmad itu, hari pertama kegiatan (Rabu ini- red), kegiatannya hanya simulasi, dan setiap peserta mengikuti ujian. Pelaksanaan KSM tingkat Sumatera Barat, diawali acara pembukaan di tempat yang sama dilaksanakan hari Kamis, 1 Agustus 2024 besok.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, saat meninjau simulasi KSM di MTsN 4 Pasaman Barat, Rabu pagi, menyampaikan, yang mengikuti KSM tingkat Sumatera Barat di MTsN 4 Pasaman Barat selama dua hari ini, merupakan peserta terbaik pada KSM tingkat Pasaman Barat beberapa hari lalu.


"Kita berharap, KSM tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan di kabupaten/kota, seperti di Pasaman Barat selama dua hari ini berjalan lancar dan sukses. Sehingga KSM tingkat Sumatera Barat di MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat, selama dua hari ini berjalan lancar dan sukses.


Selain itu, tambah Rali Tasman, melalui KSM tingkat Sumatera Barat di MTsN 4 Pasaman Barat selama dua hari ini, akan ada peraih juara terbaik tingkat provinsi, dan akan mengikuti KSM tingkat nasional pada beberapa waktu ke depan.


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Samsu, di tempat yang sama sampaikan, atas nama pribadi dan keluarga besar MTsN 4 Pasaman Barat, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada lembaga pendidikan yang dipimpinnya sebagai titik lokasi (Tilok) pelaksanaan KSM tingkat provinsi tahun ini.


Sebagai tempat kegiatan KSM tingkat Sumatera Barat tahun 2024, pihaknya dengan sarana dan prasarana yang ada selalu siap dan selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada semua pihak, sehingga KSM tingkat provinsi di MTsN 4 Pasaman Barat selama dua hari ini lancar dan sukses, seperti yang diharapkan. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update