-->

Notification

×

Iklan

Iklan

265 Siswa Madrasah Ikuti KSM 2024

Senin, 01 Juli 2024 | Senin, Juli 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T16:06:40Z
iklan

 265

Siswa Madrasah se Pasaman Barat ikuti KSM 2024


Pasaman Barat, smartsumbar.com, 265 siswa madrasah negeri dan swasta se Pasaman Barat, mulai Senin (1/7) mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2024 di tiga Tilok (Titik Lokasi) se Pasaman Barat, yaitu Satu  Madrasah Aliyah Negeri (MAN), dan Dua di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)


Tilok Satu, dipusatkan di MAN 2 Pasaman, Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Tilok Dua. MTsN 4 Pasaman Barat, Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, dan Tilok Tiga. MTsN 3 Pasaman Barat, Langgam, Kecamatan Kinali.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Plt. Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Gusnifar, saat berada di Tilok Dua, MTsN 4 Pasaman Barat, Senin siang menjelaskan, dari 265 siswa madrasah se Pasaman Barat, sebanyak 229 peserta KSM dalam kategori perorangan, yaitu 14 siswa tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), 111 siswa MTs, dan 104 siswa tingkat MA.


36 siswa sebagai peserta KSM yang lain tampil dalam kategori berregu atau kelompok, yaitu 7 peserta tingkat MI, 19 orang tingkat MTs, dan 10 peserta lainnya siswa tingkat MA, jelas Plt Kasi Penmad Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat itu.


Dijelaskan Plt Kasi Penmad, bidang studi yang diujikan saat KSM berlangsung di Pasaman Barat tahun 2024, seperti tingkat MI adalah, Satu. Matematika Terintegrasi, dan Dua. IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) Terpadu Terintegrasi.


Setelah KSM tingkat Pasaman Barat berakhir, terang Gusnifar, peserta terbaik berhak menjadi utusan kabupaten untuk mengikuti ivent serupa di tingkat Sumatera Barat, pada Agustus 2024 depan, selanjutnya bersaing dengan utusan kabupaten dan kota se Sumatera Barat.


"Bagi siswa peraih juara terbaik pada KSM tingkat Pasaman Barat tahun ini, tentu mereka akan tampil menjadi utusan Pasaman Barat, mengikuti KSM se Sumatera Barat. Jika di tingkat provinsi nantinya, ternyata ada di antara peserta dari Pasaman Barat, maka mereka akan bergabung dengan duta Sumatera Barat menuju KSM tingkat nasional", tambah Gusnifar lagi, mengakhiri. (gmz)


sekaligus menjadi utusan kabupaten ke tingkat provinsi, lalu jika utusan Pasaman Barat juga berhasil meraih juara terbaik, maka peserta didik yang bersangkutan akan menjadi duta atau utusan provinsi ke tingkat nasional, sesuai jadwal dan lokasi yang telah ditetapkan panitia KSM pusat. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update