-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Nur Insan, Korban Hanyut Ditemukan Tewas

Jumat, 07 Juni 2024 | Jumat, Juni 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T09:08:22Z
iklan
Jazat Nur Insan saat di RSUD Ujung Gading 




Pasaman Barat, Rakyat Sumbar, -  Nur Insan (31),  warga Air Bayang, Jorong Koto Pinang, Nagari Koto Gunung, Kecamatan Lembah Melintang, Pasaman Barat, yang tenggelam hari Kamis (6/6) pagi di sungai Jalan Sumba, Jorong Taluak Ambun, Ujung Gading dari tempat kejadian.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, melalui Kapolsek Lembah Melintang, AKP Junaidi, mengatakan, ibu tiga anak ini ditemukan warga setempat, sekitar pukul 23.00 Wib di hari yang sama, sekitar 500 meter hanyut ke hilir sungai.

Setelah jazat Nur Insan ditemukan, selanjutnya 
korban dengan menggunakan mobil patroli Polsek Lembah Melintang, ibu tiga anak ini dibawa ke RSUD Ujung Gading, gana dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, seperti upaya visum dari tim rumah sakit hati.

Setelah dilakukan visum, di jazat korban tidak ditemukan tanda-tanda yang patut dicurigai, seperti benda tajam, benda tumpul dan sebagainya. Keluarga korban kemudian membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah. Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan.

Sejumlah personel Polsek Lembah Melintang, melakukan pencarian korban hanyut bersama warga.
Sebelumnya, korban dilaporkan hanyut di Sungai Batang Bayang pada Kamis (6/6) sekitar pukul 16.30 Wib. Korban yang tengah mencari sayuran diduga terpeleset ke dalam sungai  yang tengah meluap akibat hujan deras. Korban diketahui hanyut setelah sejumlah saksi mata melihat tubuh manusia mengambang ditengah derasnya arus sungai.

Setelah mendapat laporan warga atas peristiwa itu, Kapolsek Lembah Melintang AKP Junaidi bersama Kanitreskrim serta sejumlah personel Polsek mendatangi TKP dan melakukan pencarian bersama warga. Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Sejumlah personel Polsek Lembah Melintang, melakukan pencarian korban hanyut bersama warga.
Sebelumnya, korban dilaporkan hanyut di Sungai Batang Bayang pada Kamis sekitar pukul 16.30 Wib. Korban yang tengah mencari sayuran diduga terpeleset ke dalam sungai  yang tengah meluap akibat hujan deras. Korban diketahui hanyut setelah sejumlah saksi mata melihat tubuh manusia mengambang ditengah derasnya arus sungai.

Setelah mendapat laporan dari warga, Kapolsek Lembah Melintang, Junaidi bersama Kanit Reskrim serta sejumlah personel Polsek mendatangi TKP (Tempat Kejadian Peristiwa), melakukan pencarian bersama warga. Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan sudah tak bernyawa.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek Lembah Melintang, Junaidi, menghimbau warga untuk berhati-hati saat beraktifitas dipinggir sungai. ” Apa lagi cuaca saat ini tidak menentu hujan datang tiba tiba. Kami himbau kepada masyarakat berdomisili di seputar pinggir sungai agar tidak mendekati sungai pada saat hujan, karena di daerah ini apabila hujan air sungai secara mendadak meluap  dan arusnya deras,” kata Kapolsek (gmz)
iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update