-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Jumat ini, Air Zamzam bisa dijemput dengan membawa KK

Jumat, 07 Juni 2024 | Jumat, Juni 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-07T07:29:24Z
iklan

Air Zamzam untuk Jemaah Haji Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, -  Seiring telah ada air zamzam untuk jemaah haji di ruang Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, semenjak hari Selasa, 4 Juni 2024 l kemarin,  bisa dijemput anggota keluarga jemaah bersangkutan.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Kasi PHU, Suharjo, di ruang kerjanya, Jumat (7/6)!?menjelaskan, hingga saat ini air zamzam untuk jemaah haji Pasaman Barat di ruang Seksi PHU baru 330 kotak.


Pada tahun ini, jelasnya, warga Pasaman Barat yang di melaksanakan perjalanan ibadah haji di Tanah Suci sebanyak 333 orang. 331 di antaranya tergabung dalam jemaah kelompok terbang (Kloter);VIII Mess Padang dan diterbangkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) hari Selasa, 21 Mei 2024 lalu. Dua orang lagi tergabung dalam jemaah Kloter XVII Mess Padang.


Dengan sampainya air zamzam jemaah haji di ruang Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat sebanyak 330, maka kekurangan air zamzam untuk jemaah Pasaman Barat sebanyak 3 kotak lagi. Diharapkan kekurangan air zamzam untuk jemaah Pasaman Barat, akan sampai di Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat beberapa hari ke depan.


Dijelaskan Suharjo, bagi anggota keluarga jemaah yang akan menjemput air zamzam, masing-masing penjemput harus membawa KK (Kartu Keluarga). Penjemputan air zamzam dimulai hari Jumat, 7 Juni 2024 besok dan seterusnya pada hari dan jam kerja.


Khusus air zamzam untuk petugas haji, apakah sebagai petugas Kloter yang berasal dari Pasaman Barat atau petugas haji daerah (PHD) Pasaman Barat, air zamzam akan mereka bawa saat mereka kembali ke daerah ini kembali.


"Alhamdulillah, 330 paket air zamzam jemaah haji Pasaman Barat hari Selasa kemarin telah sampai dan disusun di ruang Seksi PHU. Dan 3 kotak lagi kekurangan untuk jemaah Pasaman Barat akan sampai pada beberapa hari ke depan", jelas Suharjo.


Berdasarkan laporan Pembimbing Ibadah Haji Kloter, Sufrinas, hingga saat ini, 333 jemaah dari Pasaman Barat di Tanah Suci berada dalam kondisi sehat, dan tetap menjalankan rutinitas seperti biasa. "Kita berharap, seluruh jemaah Pasaman Barat selalu dalam keadaan sehat hingga waktu kembalinya nanti", tambah Suharjo mengakhiri. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update