-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Pasaman Barat, Launching Tahapan Pemilihan Cabup-cawabup 2024

Minggu, 23 Juni 2024 | Minggu, Juni 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-22T17:18:50Z
iklan

Launching Tahapan Pilkada Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (22/6) malam, melaunching tahapan pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Pasaman Barat tahun 2024 di halaman kantor bupati, Simpang Empat.


Ketua KPU Pasaman Barat, Alfi Syahrin, dalam eksposnya mengatakan, pemilihan calon kepala daerah secara nasional, seperti Pasaman Barat di tahun ini, secara resmi telah diluncurkan Ketua KPU Republik Indonesia, pada bulan Maret 2024 lalu.


Menindaklanjuti agenda lima tahunan secara nasional dimaksud, jelas Alfi Syahrin, KPU Sumatera Barat, juga telah melakukan kegiatan serupa untuk tingkat provinsi di Kota Padang pada bulan Mei 2024 yang lalu.


Hari Sabtu (22/6) malam ini, ulasnya, giliran KPU Pasaman Barat, dihadiri Bupati, Hamsuardi, Wakil Bupati, Risnawanto, Ketua DPRD, Erianto, Komisioner KPU Sumatera Barat, Hamdan, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), pimpinan instansi vertikal se Pasaman Barat. juga melaunching tahapan untuk pemilihan Cabup-cawabup Pasaman Barat di halaman kantor bupati, Simpang Empat.

 

Dengan diluncurkannya tahapan pemilihan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat, pada pemilihan umum yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2024 depan, berarti tahapan pemilihan untuk calon kepala daerah di Pasaman Barat, telah dimulai.


Setelah peluncuran tahapan pemilihan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat malam ini, tambah Alfi Syahrin, tahapan yang segera dilaksanakan beberapa hari ke depan adalah, pendaftaran calon pemilih (Pantarlih), sesuai wilayah tempat tinggal warga Pasaman Barat.


Kepada masyarakat yang akan tampil sebagai pihak yang menentukan nasip Pasaman Barat ke depan, Alfi Syahrin, minta secara bersama-sama mengikuti proses yang ditentukan, agar mereka benar-benar ditetapkan sebagai pemilih tetap dan akan menyeluruh hak pilihnya pada Pemilu, 27 November 2024 depan.


Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, melalui sambutannya, katakan, yang patut menjadi perhatian dan sama disikapi masyarakat Pasaman Barat, terkait pemilihan calon bupati dan wakil bupati pada beberapa waktu ke depan adalah, mendukung agar pesta demokrasi tingkat Pasaman Barat nantinya berjalan lancar serta sukses, seperti yang diharapkan.


Berkaitan dengan ada dan banyaknya baliho atau foto calon, apakah sebagai Cabup maupun Cawabup yang tersebar di setiap kecamatan se Pasaman Barat, marilah didukung dan sukseskan secara bersama, ulas Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Pasaman Barat itu.


"Bersedia saja mereka mencalonkan diri, apakah sebagai Cabup atau Cawabup untuk Pasaman Barat untuk masa bakti 2024-2029, baik yang sudah berpasangan atau belum, secara berbangsa dan bernegara, kita sudah syukur. Bayangkan saja, jika pada pemilihan calon kepala daerah nantinya tidak ada putera terbaik Pasaman Barat yang bersedia mencalonkan, berarti pemilihan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat akan sia-sia, sementara bupati dan wakil bupati untuk Pasaman Barat lima tahun ke depan tidak ada orangnya, katanya.


Untuk itu, tambah Bupati, melalui kesempatan yang berharga tahun ini, mari secara bersama-sama didukung, sukseskan dan salurkan hak pilihnya pada pemilihan calon kepala daerah, khususnya di Pasaman Barat. "Nasip kabupaten yang berbeda di kawasan pesisir pantai barat Sumatera dan berbatas dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara ini, ditentukan kepedulian dukungan dan keikutsertaan warga Pasaman Barat pada pemilihan calon kepala daerah nantinya.


Komisioner KPU Sumatera Barat, Hamdan, menyampaikan, sebagai daerah multi etnis, agama, adat istiadat dan budaya yang berbeda di Pasaman Barat, adalah cerminan dari keutuhan, kekompakan antar satu sama lain, dan harmonis sesama warga negara yang berada di tanah mekar Pasaman Barat ini.


Keharmonisan, saling harga menghargai dan kekompakan antar sesama warga negara di Pasaman Barat, ulasnya, terlihat dari antusiasnya masyarakat se Pasaman Barat mengikuti sekaligus menyaksikan peluncuran tahapan pemilihan calon bupati dan wakil bupati di halaman kantor bupati Pasaman Barat, Sabtu malam ini.


Peluncuran tahapan pemilihan calon bupati dan wakil bupati di halaman kantor bupati Pasaman Barat, Sabtu malam ini, dimeriahkan dengan penampilan seni kreasi tiga etnis (Jawa, Mandahiling, dan etnis Minang, dilengkapi dengan penampilan band terbaik Sumatera Barat di pentas utama, halaman kantor bupati, Simpang Empat. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update