-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kakanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin di MTsN 4 Pasaman Barat

Sabtu, 29 Juni 2024 | Sabtu, Juni 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-29T08:51:42Z
iklan

Kakanwil Kemenag Sumbar, Mahyudin dan rombongan di MTsN 4 Pasaman Barat 

 


Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumatera Barat, Mahyudin, Sabtu (29/6) meninjau pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB), melalui proyek SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) di MTsN (Madrasah Tsanawiyah Negeri) 4 Pasaman Barat, Simpang Empat.


Kehadiran Mahyudin, didampingi Kabid PHU (Penyelenggaraan Haji dan Umrah), Ramza Husmen, Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, Plt Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad), Gusnifar, Plt. Kasi Pakis (Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam), sekaligus Penyelenggara Zakat Wakaf, Asriwan, diterima Kepala madrasah itu, Samsu bersama jajaran.


Proyek SBSN di MTsN 4 Pasaman Barat, berupa membangun Empat RKB dan berada di tengah komplek MTsN di Simpang Empat, Kecamatan Pasaman itu, dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 2.478 Milyar lebih. Kegiatan ini dimulai 2 Mei 2024 dan akan selesai 30 September mendatang.


Kakanwil,  Mahyuddin, menyampaikan,  sebagai lembaga pendidikan, MTsN 4 Pasaman Barat, harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai, sehingga proses belajar mengajar (PBM) aman, nyaman dan maksimal.


Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, mengatakan, pihaknya mengajak kepala madrasah bersama jajaran, terus meningkatkan kualitas pembelajaran dengan mengikuti proses, aturan dan ketentuan yang berlaku.


Sebagai madrasah negeri dan berada di kawasan ibukota, tentu harus jadi rujukan bagi lembaga pendidikan sederajat di Pasaman Barat. Empat RKB, yang dibangun melalui proyek SBSN tahun ini, diharapkan akan memicu terjadinya perubahan, peningkatan kualitas dan kuantitas dalam berbagai aspek di madrasah ini.


Kepala MTsN 4 Pasaman Barat, Samsu, mengakui, pihaknya bersyukur dan berterima kasih atas perhatian dan bantuan pemerintah pusat, melalui Kementerian Agama yang diberikan. Pembangunan ruang kelas baru ini sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update