-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Enam Rumah Warga di Sasak, Dinihari Jumat ini Terbakar

Jumat, 14 Juni 2024 | Jumat, Juni 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-14T08:06:25Z
iklan

Enam Rumah di Sasak Lu


Pasaman Barat, smartsumbar.com, l, - Enam unit rumah warga di Jorong Padang Halaban, Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisir, Pasaman Barat, sekitar pukul 3.00 dinihari Jumat (14/6) ludes dilalap si jago.merah.


“Benar kebakaran hebat terjadi sekira pukul 03.00 Wib, hingga mengakibatkan enam unit rumah ludes dilalap si jago merah dua unit Damkar dikerahkan,” kata Sekretaris Pol-PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Pasaman Barat, Handoko, Jumat siang.


Berdasarkan keterangan di tempat kejadian peristiwa (TKP), jelasnya, diketahui, saat kejadian musibah tersebut, kebakaran berawal dari matinya lampu PLN, sekitar pukul 1 :30 WIB, terdapat lampu teplok, atau lampu Damar, hingga terlihat oleh warga api berasal dari dapur rumah Titi


Adanyablaporab warga, dua unit mobil Damkar serta 16 personil diterjunkan menjinakkan sijago merah. Personil Damkar dan masyarakat berjibaku melakukan pemadaman, karena rumah warga berdempetan dan sebahagian rumah terbuat dari kayu, hingga pihak Damkar dan masyarakat mengalami sedikit kesulitan saat menjinakkan api.


Alhasil, sekira pukul 7.01 Wib dengan menghabiskan sebanyak Enam tengki air masing-masing armada untuk memadamkan api tersebut. Dari 6 orang pemilik merah, Titi (50), Andika Usia (36) Nuraini (58) Iyar usia (58) Yuliasna (55) dan Yogi Setiawan (30).


Sementara terdapat korban, Yanti, anak dari bu Titi, mengalami luka bakar dan saat ini dirawat di Puskesmas Sasak, Tifani cucu dari bu Titi, mengalami luka bakar dan dirawat di Puskesmas Sasak dan Darlis (40) mengalami trauma dan pingsan.


Sementara itu kerugian mencapai ratusan juta atau miliaran, pihaknya masih melakukan pengecekan di lokasi kejadian, bersama pihak Polres, Camat dan Walinagari hingga data akurat kita kantongi.


Pendampingan oleh Kasi Pencegahan Personil Damkar Posko Simpang Empat, Iing Hidayat jabatan Dandru, Fide Virnanda sebagai Sopir dan anggota, Wen Wahyudi, M.Riski Al-Walid, Idrizal, Fista Brimo, Hendra Eka Putra, Rahmat Faisal, Piodi Albiasona.


Selain itu bantuan Personil Damkar Posko Kinali, M. Arifin sebagai Dandru, Angga Novanda sebagai Sopir, Anas Tranggono, Yayang Bertayoga, Nanang Sunario, Indra Joni dan Muharman


Sementara, Camat Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Yenni Tunida, saat dihubungi melalui, selulernya membenarkan kejadian tersebut, namun pihaknya masih di TempatKejadian Peristiwa bersama pihak kepolisian dan Damkar.


“Kita mengimbau agar masyarakat se waspada saat menggunakan peralatan yang dapat memicu kebakaran, seperti sambungan arus pendek, kompor gas dan api tungku, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” katanya (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update