-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Air Zamzam Jemaah, 60 Kotak Lagi

Kamis, 20 Juni 2024 | Kamis, Juni 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-20T08:26:23Z
iklan
Rali Tasman 



Pasaman Barat, smartsumbar.com, - Hingga saat ini, air zamzam yang belum dijemput anggota keluarga masing-masing jemaah haji di ruang Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Simpang Empat, masih ada 60 kotak lagi. 


"Secara keseluruhan, air zamzam untuk jemaah haji asal Pasaman Barat tahun 2024 sebanyak 333 kotak. Air zamzam belum dijemput oleh anggota keluarga masing-masing jemaah sebanyak 60 kotak lagi", kata Kepala Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, Rali Tasman, didampingi Kasi PHU (Penyelenggara Haji dan Umrah), Suharjo di ruang kerjanya, Simpang Empat, Kamis (20/6)


Setelah air zamzam sampai di ruang Seksi PHU, jelas Rali Tasman lagi, pengumuman untuk penjemputan air zamzam bagi anggota keluarga para jemaah dimulai hari Jumat, 7 Juni 2024, dan hingga saat ini (Kamis- red) masih belum dijemput sebanyak 60 kotak lagi.


Dalam beberapa hari ke depan, kata Rali Tasman dikuatkan Kasi PHU, Suharjo, seluruh air zamzam jemaah haji asal Pasaman Barat telah habis di ruang Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Pasaman Barat, dan tinggal menunggu waktu kepulangan jamaah haji saja lagi.


Sesuai jumlah jemaah asal Pasaman Barat yang melaksanakan perjalanan ibadah haji di Tanah Suci tahun ini, air zamzam untuk jemaah Pasaman Barat sebanyak 333 kotak. Dari jumlah tersebut, 331 orang di antaranya tergabung dalam jemaah Kloter (Kelompok Terbang) VIII Mess Padang, dan 2 orang lainnya bergabung dalam jemaah Kloter XVII Mess Padang.


Menyinggung kondisi jemaah haji asal Pasaman Barat di Tanah Suci, Rali Tasman, yang dikuatkan Kasi PHU, Suharjo menjelaskan, berdasarkan laporan dari petugas haji Kloter dan informasi dari Panitia Penyelenggara Haji Pusat, seluruh jemaah haji asal Pasaman Barat dan yang tergabung dalam Kloter VIII dan XVII Mess Padang berada dalam keadaan sehat, dan terus melakukan rutinitas, seperti pada biasanya.


"Berhubung puncak haji telah dilaksanakan para jemaah, seperti dilakukan jemaah Kloter VIII dan XVII Mess Padang,  aganda yang dilakukan para jemaah saat ini, melengkapi ibadah sunat haji, sehingga di waktu berakhirnya perjalanan ibadah haji tahun 2024 ini, seluruh jemaah haji, seperti dari Pasaman Barat, juga selesai menjalankannya. (gmz)

iklan

klan ukuran 250px x 250px

×
Berita Terbaru Update